organic lombok

Taman Langit Lombok, Melihat Panorama Malam Kota Mataram dari Ketinggian

  • Share
Taman Langit Lombok di Bengkaung
Suasana malam di Taman Langit Lombok. Photo by @a_lifes_ Instagram)

INFO LOMBOK BARAT – Pulau Lombok adalah pulau kecil namun menyuguhkan keindahan yang seakan tidak ada habisnya. Pulau yang familiar dijuluki pulau seribu masjid ini memang menjadi salah satu tempat yang diidam-idamkan banyak wisatawan untuk disinggahi sebagai tujuan berlibur. Tak hanya dari dalam negeri, wisatawan mancanegara juga turut datang berbondong-bondong terpesona dengan keindahan yang ditawarkan oleh pulau Lombok.

Hal utama yang menjadi daya tarik seseorang wisatawan liburan ke Lombok adalah pantai dan gili-gili (pulau kecil) dengan keindahan alamnya yang masih alami. Sebagai destinasi kelas dunia, Pulau Lombok menyuguhkan atraksi wisata yang beragam, mulai dari pantai berpasir putih, panorama bawah laut, wisata budaya, juga trend wisata masa kini; Wisata malam dengan gemerlap lampu-lampu perkotaan dari ketinggian. Tak cukup rasanya jika merencanakan 1-2 hari saja untuk menghabisi destinasi wisata yang indah tersebut.

Nah, jika dalam waktu dekat kamu ada rencana liburan di Lombok dan bosan dengan pasir pantai, sepertinya menambah list aktifitas liburan dengan menikmati suasana malam kota Mataram dari ketinggian adalah ide yang mengagumkan. Suasana romantis dan syahdu yang disuguhkan akan membuat kamu tetap merindukan pulau kecil ini setelah kembali ke daerah asal. Saat senja menyapa, suasana temaram dengan view kota terasa begitu memukau, pun saat gelap malam menyapa.

Nuansa citylight kota Mataram itu bisa kamu nikmati dari kedai Taman Langit Lombok yang berada di destinasi wisata Bengkaung, Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Dari Untuk sampai ke tempat ini memang cukup menantang, karena jalanannya yang berliku dan menanjak. Dari kota Mataram, hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja untuk mencapai spot yang lagi viral ini.

Tempat wisata yang mirip dengan Pintu Langit Dahromo di Bantul Yogyakarta ini tergolong cukup ramai. Kadang-kadang untuk masuk dan dapat mengabadikan moment disana harus rela antri karena lokasi duduk yang terbatas. Selain menawarkan view menakjubkan, sajian kulinernya juga cukup memuaskan para pengunjung.

Syarif Hidayatullah pengelola kedai ini mengakui bahwa spot wisata Taman Langit Lombok dikelola dengan dana pribadi dengan meniru konsep salah satu spot wisata yang ada di Malang, Jawa Timur. Mengusung konsep desain kafe kekinian dengan view yang indah dan memanjakan mata. Saat mengunjungi tempat ini para wisatawan dapat menikmati sunset hingga gemerlapnya lampu kota Mataram dari lantai dua kota Lombok ini. Tempatnya yang instagramable menjadikannya tempat nongkrong paling favorit di Lombok.

  • Share