organic lombok

Menparekraf Sandiaga: Genpi Bisa Menjadi Agen Perubahan dan Pandemic Winner

  • Share

sewamobillombok.id, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengajak seluruh anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk menjadi agen perubahan di masa pandemi covid-19 dan menjadi pandemic winner. Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan dalam acara “Genpi Entrepreneurships Program (GEP)”, dengan tema “Anak Muda Bikin Lapangan Kerja”, pada Minggu (18/07/2021) siang.

Acara GEP ini diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting, diikuti oleh 700an anggota Genpi yang tersebar di seluruh Indonesia. Menteri Sandiaga mengajak seluruh anggota Genpi untuk selalu gelorakan wisata Indonesia. Namun selain itu, saat ini harus juga mendungkung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Selain menggelorakan wisata Indonesia, kita juga harus mendukung PPKM. Dan di saat yang bersamaan, pemerintah sedang bergotong royong untuk mengatasi pandemi. Salah satunya adalah PPKM,” Kata Sandiaga.

Sandiaga pun meyakini anggota Genpi bisa menjadi agen perubahan. Bisa dengan membantu sosialisasi pentingnya vaksinasi.

“Genpi bisa aktif membantu PPKM. Bisa dengan kampanya di media sosial mengenai vaksinasi, berkegiatan di rumah saja. Serta menciptakan berbagai konten kreatif untuk membantu membangkitkan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” Sandiaga mengimbau.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki fungsi berkoordinasi dan mematangkan proses pemantaban sosialisasi. Hal itu dijelaskan dalam dialog Sandiuno saat meminta Genpi sebagai duta vaksinasi.

“Kami sudah melibatkan 6 Perguruan Tinggi Negeri untuk membantu sosialisasi. Saya juga berharap anggota Genpi bisa menjadi duta vaksinasi.” Ujarnya.

Pandemi ini belum usai, Menteri Sandiaga mengajak Genpi untuk membantu percepat proses vaksinasi. Serta meningkatkan CHSE, dan selalu patuh pada protokol kesehatan.

“Kita kolaborasi, saya tugaskan saat ini kalian menjadi pandemic winner. Kalian adalah champion yang akan membawa keluar negeri ini dari krisis. Together, yes! We can do!” Pungkas Sandiaga Uno.

Menanggapi permintaan Menparekraf, Ketua Umum GenPI Nasional Siti Chotijah pun menyatakan siap ambil bagian.

“Generasi Pesona Indonesia siap ambil bagian dan berperan aktif sebagai agen perubahan dalam masa pandemi ini,” Ucap wanita yang selalu disapa ‘mbak Jhe’ oleh para anggota Genpi.

“Genpi memiliki banyak kanal media sosial. Dan beberapa memiliki ratusan ribu pengikut dan interaksi yang bagus. Kita bisa maksimalkan itu. Selama ini kami juga sudah membuat berbagai konten kreatif berisikan pesan-pesan CHSE, PPKM, dan termasuk ajakan vaksinasi. Kami sebar di akun instagram, Facebook, dan grup whatsapp berisikan anggota GenPI seluruh Indonesia,” lanjutnya.

“Yes. Bersama kita bisa lalui pandemi ini. Ayo menjadi Pandemic Winner!” Tutupnya.

  • Share