organic lombok

Jelang Event WSBK dan MotoGP, Optimisme Kebangkitan Pariwisata NTB

  • Share

INFO LOMBOK, Mandalika – Menjelang perhelatan event World Superbike (WSBK) pada bulan November mendatang dan event MotoGP pada bulan Maret tahun 2022, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sangat optimis kedua event berskala internasional tersebut, akan menjadi tonggak kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Nasional usai dilanda pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu, dalam dialog Live Newsroom di CNN TV, Jumat 8 Oktober 2021, di Jakarta.

Bang Zul mengatakan, kesiapan seluruh infrastruktur untuk menyatukan event WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika hampir semua sudah rampung 100%. Mulai dari Bandara, Jalan Baypass dari Bandara ke Sirkuit Mandalika sepanjang 17 km lebih, Pelabuhan, Rumah Sakit Mandalika, Hotel-hotel dan Home Stay sebagai tempat penginapan, semua sudah siap menyambut kedatangan para penonton dari seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Kalender MotoGP 2022 (Sumber foto: motogp.com)

Sebagai event perdana di Indonesia, euforia masyarakat menyambut event WSBK dan MotoGP luar biasa tinggi. Sehingga muncul kekhawatiran tentang tidak tertampungnya jumlah pengunjung yang cukup banyak di Hotel-hotel dan Home Stay di yang tersedia di NTB. Namun, pelaksanaan event di masa pandemi Covid-19 saat ini yang harus melalui protokol kesehatan yang ketat membuat jumlah penonton yang hadir mungkin tidak akan sama seperti kondisi normal yang mencapai ratusan ribu.

Baca Juga:  GenPI Lombok Sumbawa Tandatangani MoU dengan 3 Desa Wisata di NTB

Selain itu, pemberlakuan rapid antigen kepada semua penonton adalah salah satu upaya agar event besar WSBK dan MotoGP Mandalika tidak menjadi sumber atau cluster penularan baru Covid-1.

Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat yang luar biasa atas pembangunan seluruh infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika yang berjalan cepat, lancar dan dapat dituntaskan sesuai target.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga event WSBK dan MotoGP ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.

  • Share