free website stats program

Yuk Kenalan sama Kuta Lombok!

kuta lombok

InfoLombok.Net – Sebagai seorang traveler, berkunjung ke pantai kadang masuk menjadi daftar kunjungan wajib yang harus dikunjungi di setiap daerah. Contohnya, kalau ke Bali, menikmati sunset di pantai Kuta, pasti menjadi hal yang wajib bagi anda. Saking terkenalnya, setiap menyebut kata Kuta, yang terbayang adalah Pulau Bali, tapi tahukah kalian bahwa Lombok juga punya Pantai Kuta, bahkan keindahannya tidak kalah dengan yang di Bali!

Pulau Lombok ternyata menyimpan keindahan tersembunyi yang bernama Pantai Kuta. Pantai Kuta terletak di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di bagian selatan dari Lombok Tengah. Menuju pantai ini, bisa ditempuh melalui jalan darat, melewati Mataram, selama kurang lebih 1 jam perjalanan. Tapi, untuk menuju ke sana, tidak ada kendaraan umum, satu – satunya cara adalah menyewa kendaraan, baik mobil atau motor yang banyak disewakan di Mataram.

IMG_0151_1

Pantai Kuta memiliki garis pantai memanjang yang cukup luas. Di kiri dan kanannya dibatasi oleh tebing – tebing bebatuan yang dihiasi hijau rerumputan, cantik ! pasir pantainya berwarna putih gading, memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan pasir putih lainnya. Keunikannya, pasir pantai di sini, berukuran lebih besar, berbutir – butir mirip seperti merica, oleh masyarakat setempat pasir ini akhirnya disebut pasir merica.

C360_2014-09-26-15-34-38-889_1Selain pantainya yang indah, lautnya pun menggoda untuk di nikmati. Lautnya bergradasi biru toska dengan visibility yang bagus serta bersih, asyiknya lagi, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Berenang menjadi pilihan utama untuk menikmatinya, jangan takut tenggelam, karena lautnya tidak terlalu dalam, tapi hati – hati, terkadang masih ada juga bulu babi di dasar lautnya, jangan sampai tertusuk ya!

Kalau mau lebih mantab lagi, jangan lupa bawa peralatan snorkeling kalian, karena menikmati pemandangan bawah lautnya, tentu paling asyik menggunakan alat lengkap. Sebaiknya membawa peralatan sendiri, karena tidak ada penyewaan disana.

Kalau tidak bisa berenang, bagaimana ? jangan khawatir, masih ada kok kegiatan seru lainnya yang bisa dicoba ! di Pantai Kuta ada penyewaan kano yang bisa kalian coba, lengkap dengan jaket pelampung buat keselamatan kalian. Harga sewanya tidak terlalu mahal, sekitar Rp. 20.000 saja untuk sepuasnya. Menikmati keindahan penampakan Pantai Kuta dari tengah laut, dijamin menimbulkan sensasi tersendiri.

P1010701_1

Puas bermain – main di air, sempatkan diri anda berjemur ala – ala turis asing di Pantai Kuta. Siapkan saja kain pantai anda sebagai alas untuk berjemur, tapi jangan lupa pakai sun block kalau tidak mau gosong. Atau kalau anda tidak suka berjemur, berjalan – jalan menyusuri keindahan garis pantai Kuta juga sah – sah saja, jangan lupa abadikan pengalaman anda melalui lensa kamera.

Sibuk menikmati keindahan pantai, urusan mengisi perut jangan sampai dilupakan. Di Kuta, banyak terdapat restaurant ataupun warung local yang siap memanjakan perut anda. Beragam pilihan makanan, local sampai mancanegara bisa anda coba. Harga yang ditawarkan pun masih termasuk masuk akal, tidak akan membuat kantong anda jebol. Tidak membawa uang cash, jangan takut ! beragam mesin ATM terdapat di Kuta, bahkan beberapa tempat menerima kartu debit bahkan credit card.

Ingin bermalam di kuta ? boleh – boleh saja, beragam homestay ataupun hotel terdapat disana, mulai dari yang murah hingga mahal pun ada. Harga yang ditawarkan beragam, tergantung fasilitas yang ditawarkan. Sesuaikan saja dengan budget anda.

IMG_0153_1

Bagi anda petualang malam alias party goers, di Kuta juga terdapat beragam pilihan bar dengan pilihan racikan minuman yang siap menemani malam anda. Rata – rata hiburan yang disajikan adalah live music acoustic dari band – band local. Walaupun yang mengisi band local, kualitas dan performa boleh lah diadu dengan yang lain. Tapi, memang suasana malam disini tidaklah seramai suasana malam di Kuta Bali, tapi disanalah point lebihnya, suasana menjadi lebih santai dan bersahabat.

Satu lagi, jika bermalam di Kuta, pastikan anda bangun pagi ! kenapa ? tentu saja karena sunrise di pantai ini sangat indah, menikmati moment terbitnya mentari pagi disini, dijamin mengembalikan semangat anda untuk mengawali hari dan petualangan baru anda.

Ah, rasanya sudah cukup kata – kata untuk menggambarkan keindahan Kuta Lombok,selebihnya buktikan sendiri dengan mata anda ! buat kalian yang belum pernah kesini, secepatnya rencanakan, jangan sampai menyesal kalau belum pernah kesini. Bagi yang sudah pernah kesini, boleh loh, sharing pengalaman kalian di kolom komentar !

About contributore: Rey Maulana, anak Lombok aseli yang doyan jalan dan makan. Adrenaline junkie dan pencinta jalan gratisan sejati, hehe! Simak celotehannya di http://www.twitter.com/reymaulana114 atau nikmati jepretan amatirnya di http://instagram.com/reymaulana

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below