Wisata Gunung Pengsong

Pulau Lombok dikepung oleh berbagai objek wisata yang luar biasa. Daerah-daerah tersebut sangat menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing. Gunung Pengsong yang terletak di Kabupaten Lombok Barat adalah salah satunya.

Gunung Pengsong

Hamparan sawah yang terlihat dari Puncak Gunung Pengsong. Foto By: hpqrumpe.de

Medan yang harus dilalui untuk mencapai puncak Gunung Pengsong tidaklah sesuliat mendaki Gunung Rinjani. Anda hanya perlu melalui 200 anak tangga yang sudah disediakan.

Sebelum mencapai puncak anda akan mendapati mata air yang dianggap suci oleh umat Hindu yang dinamakan Tirta Mumbul Sari. Gunung Pengsong memang dianggap tempat yang suci karena terdapat 3 buah Pura Umat Hindu yang berdiri sejak abad ke XV lalu.

Saat di puncak anda akan merasakan keindahan alam yang sesungguhnya. Panorama alam pegunungan yang luar biasa dengan udara yang sejuk dan segar membuat anda betah saat di puncak. Jika cuaca sedang cerah, anda dapat melihat hamparan sawah yang luas, puncak Gunung Rinjani serta Gunung Agung di Bali.

Bagi anda yang berkunjung ke Lombok, tidak ada salahnya mencoba salah satu panorama alam yang sangat indah di Pulau ini. Anda dapat mengendarai kendaraan bermotor dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below