Udayana Park Mataram

Pembangunan Taman Udayana adalah merupakan ide dari Pemerintah Kota Mataram dimana areal ini pada awalnya hanya dipenuhi persawahan dan pepohonan disisi kanan dan kiri sepanjang jalan Udayana. Adanya pembangunan Taman Udayana sebagai Taman Kota mempunyai dampak yang sangat signifikan terhadap masyarakat khususnya dalam pekerjaan. Sejak adanya Taman Udayana cukup banyak masyarakat yang beralih menjadi pedagang Taman Udayana. Pembangunan Taman Udayana membawa dampak yang cukup besar dalam kehidupan bermasyarakat yaitu dampak secara sosial dan secara ekonomi.

‘Apa kesan sweeters saat nongkrongasik di #UdayanaPark Mataram?’

Pertanyaan diatas membuka diskusi online kali ini yang mengambil tema Taman Udayana di Jl. Udayana Mataram. Dari hasil diskusi terjaring beberapa kesan, saran dan kritik terhadap keberadaan Taman Udayana Mataram…

@xtraordinarykey ; Asik sebenernya, makanan dan hiburan komplit, murah. Pas u/ semua kalangan. Yg pacaran, kumpul family, nongkrong ama temen. Cuma pengamen yg datengnya jama’ahan itu loh, bikin esmosi #UdayanaPark

‏@riadunadnan ; Kalo di #UdayanaPark asik banget cuma rada masalah dikit sama Pengamen yg bahkan kita belum duduk pesan menu udah diserbu.

@ifan_abdillah: Baiknya pemerintah membuat lahan parkir yg cukup luas agar mengurangi kemacetan di #UdayanaPark

@photoLombok ; Sekedar usulan sih, kalo bisa di #UdayanaPark itu ada event waktu malam minggu, seperti pentas seni gitu deh, kan bukan hanya kuliner aja tuh jadinya. Pengamen yg ada kenapa gak dibuatin ajang aja yah? Kan biar tersalurkan bakat mereka.

@akwella ; Pepohonan yg di sebelah barat #UdayanaPark itu kayanya suram banget, kasi tempat duduk, penerangan atau ornamen gitu biar menarik.

Selain dampak positif ternyata keberadaan Taman Udayana juga membawa dampak sosial seperti munculnya gelandangan pengemis dan pengamen (geppeng) yang ‘ikut’ meramaikan sekitar kawasan tersebut. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian khusus dari pihak Pemkot Mataram dalam menata keindahan dan kenyamanan pengunjung Udayana Park. Usulan penambahan areal parkir (bukan di sepanjang bahu jalan), menambah lampu penerangan taman dan memfasilitasi adanya event mingguan tentu menjadi usulan-usulan yang patut dipertimbangkan.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below