“Tiga Bidadari” di Kawasan Selong Belanak

Lombok. Sulit untuk tidak jatuh cinta…

Ya, pesona alam di Pulau Lombok seakan tiada habisnya untuk dieksplore, dijelajahi dan dinikmati. Rasanya tak salah bila tambahan julukan Pulau Seribu Pantai kini mulai melekat pada pulau dengan sejuta pesona ini.. Pantai! Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai-pantai di kawasan Lombok Tengah bagian selatan yang sedang dikembangkan menjadi Kawasan Mandalika Resort. Pantai Mandalika, Seger dan Tanjung Aan kini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan dalam dan luar negeri.

Selain Kawasan Mandalika Resort, pesona pantai-pantai di kawasan lain di Lombok Tengah juga tak kalah indahnya. Sebut saja Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun yang sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Kedua pantai tersebut terletak di Kawasan Selong Belanak, Lombok Tengah. Mulai dikunjungi dan dinikmati keindahan pantai dan alam sekitarnya, juga karena masih relatif sepi dan alami.

Pantai Selong Belanak

Pantai Mawun

Ternyata eh ternyata… Bukan hanya dua pantai diatas saja yang ditawarkan oleh Kawasan Selong Belanak. Ada pantai-pantai lain yang sejalur rutenya (jalan darat) dan segaris pantai serta panorama alamnya yang sama, berciri khas perbukitan dan laut agak berombak. Bila menempuh jalur darat dengan rute Penujak – Selong Belanak – Kuta maka di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun terdapat tiga pantai cantik yang tersembunyi.. Apa saja? Pantai Semeti, Pantai Ruwuk dan Pantai Mawi.

Akses jalan masuk menuju tiga pantai tersebut melewati areal tanah milik sebuah perusahaan (investor) yang belum memulai pembangunan resort di sekitar pantai. Lokasi ketiga pantai itu sangat berdekatan, hanya dipisahkan oleh bukit saja. Benar-benar seperti bidadari yang turun ke bumi! Ya, Lombok memang serpihan surga di bumi…

Pantai Semeti

Pantai Ruwuk

Pantai Mawi

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below