free website stats program

The Beauty of East Lombok (1)

Seperti tidak pernah ada kata habis apalagi bosan untuk mengeksplorasi lombok, kali ini saya mencoba merambah sisi timur pulau yang akrab dijuluki pulau seribu masjid ini. pagi sekali berangkat dari mataram bermaksud mengejar pemandangan indah sepanjang perjalanan menuju lombok timur.

Pohon Meranggas

Pohon Meranggas seakan-akan menjadi pagar ayu menyambut kedatangan kita. Photo By: Taufan Rahmadi

Dan ternyata benar, sepanjang jalan mata ini dimanjakan oleh pemandangan dari Gunung Rinjani, yang sekilas bentuknya bak seorang putri berambut panjang yang sedang tertidur lelap. Jalan menuju lombok timur sudah mulus, tidak ada kendala yang berarti, penunjuk arah pun dapat dengan mudah untuk dibaca sehingga memudahkan bagi wisatawan untuk menuju arah obyek wisata yang diinginkan.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani gagah berdiri menghiasi alam di Lombok. Photo by: Taufan Rahmadi

Kali ini saya mencoba menuju laut surga, daerah yang konon merupakan serpihan dari surga yang tertinggal dimuka bumi, perjalanan dari kota pancor sekitar 1.5 jam untuk menuju lokasi ini. Pantainya lebih mirip ” teluk ” surga, dan itu menambah sensasi dan keindahan dari pantai ini, dan konon disaat – disaat tertentu dan kalau kita beruntung, kita bisa melihat lumba-lumba menari. Pantainya sangat nyaman untuk berenang, disamping pasirnya yang putih, dan ombak yang tenang, sekedar masukan kalau ke pantai ini jangan terlalu siang agar tidak terkena terik matahari yang menyengat dan jangan lupa membawa perbekalan yang cukup baik makanan dan minuman, karena lokasinya yang jauh dari rumah penduduk ataupun warung makan.

Pantai Surga

Pantai Surga yang lebih mirip seperti teluk, keindahannya sungguh menghipnotis. Photo By: Taufan Rahmadi

Perjalanan kali ini memang belum terasa puas, karena aku belum berhasil menemukan lumba-lumba yang bermain disekitar laut surga, sengaja mungkin Tuhan tidak mempertemukan aku dengan suasana itu agar aku bisa kembali suatu saat nanti.

Tunggu ya … I will be back !

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below