free website stats program

TGB Calon Kuat Cawapres 2019 dari Partai Demokrat

Masih terlalu dini untuk membicarakan tentang bursa Calon Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya, pasalnya Pemilihan Umum masih menyisakan waktu 2 tahun lagi. Namun hingar bingar politik sudah dapat dirasakan dari sekarang. Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Pulau Lombok beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan akan ada tugas berat kepada TGB.

Setelah menjadi Gubernur NTB untuk dua periode maka sudah dipastikan bahwa beliau tidak dapat mencalonkan diri kembali menjadi Gubernur. Jika dilihat dari prestasinya yang begitu cemerlang selama menjabat sebagai Gubernur NTB, karir politik TGB tidak akan berhenti begitu saja, beliau pantas untuk mengembangkan karir politiknya. Dari hasil Rakernas Partai Demokrat beberapa waktu lalu TGB mendapatkan panggung yang porsinya hampir sama dengan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Calon Presiden 2019. Itu berarti TGB berpeluang kuat menjadi Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi AHY.

Jika dilihat dari peraturan pemilu kali ini, Partai Demokrat berpeluang besar untuk mengusung Kadernya sendiri dalam Pemilu 2019 depan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Selain TGB, Gubernur Jawa Timur saat ini, Soekarwo juga masuk ke dalam radar Partai Demokrat sebagai Calon Wakil Presiden.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below