free website stats program

Sulit Mengelak Pesona Pantai Elak-Elak

Kecamatan Sekotong adalah salah satu wilayah yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sebagai kawasan pengembangan pariwisata setelah sebelumnya kawasan pariwisata Senggigi dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik se-Indonesia (The Best Destination) dari 10 tujuan wisata di Indonesia pada tahun 2010 oleh Menteri Pariwisata Jero Wacik. Sekotong yang merupakan wilayah pegunungan dan memiliki bentangan garis pantai yang cukup panjang serta terdiri dari 23 Gili (pulau kecil) memang sangat menjanjikan sebagai daerah tujuan wisata baru karena potensi keindahan alamnya. Kawasan Sekotong memang sudah lama dilirik para investor baik asing maupun lokal.

Salah satu keindahan itu tersaji di Pantai Elak-elak. Berlokasi di Sekotong Barat dengan kondisi jalan mulus beraspal, pantai ini tergolong masih sangat alami. Rute dari Mataram memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan, melewati Pantai Batukijuk dan Pelabuhan Tawun di Desa Batu Putih. Pasir putih terhampar dengan indahnya dan terdapat gundukan karang di suatu sudut menambah eksotisme pantai ini. Ditambah pemandangan gili-gili di sekitarnya seperti Gili Penyu yang sangat dekat dengan bibir pantai. Jika air laut sedang surut, kita bisa menyeberang dengan jalan kaki.

Terdapat berugak-berugak untuk tempat beristirahat para pengunjung di lokasi. Pantai Elak-elak mulai banyak dikunjungi warga lokal yang menghabiskan waktu berwisata di akhir pekan bersama keluarga. Aktivitas yang dapat dilakukan adalah berenang, bermain pasir dan berjemur. Jangan lewatkan kegiatan jepret menjepret pesona yang ditawarkan oleh pantai ini, termasuk view matahari tenggelamnya. Harus kita akui bersama-sama kalau kawasan Sekotong mulai menggeliat sebagai tujuan wisata baru di Kabupaten Lombok Barat selain kawasan wisata Senggigi yang sudah sangat terkenal.

 

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below