Round the World 300 Days di Lombok

Pulau Lombok terkenal seantero dunia. Obyek wisatanya kini menjadi incaran para turis lokal maupun mancanegara, bahkan tercatat di tahun 2013 ini Bandara Internasional Lombok (BIL) merupakan bandara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak se-Indonesia (sumber: BPS).

Baru-baru ini, sebuah komunitas wisatawan dari Jerman yang menamakan dirinya sebagai Round the World 300 Days atau 300 hari mengelilingi dunia memilih Lombok dan Sumbawa sebagai salah satu destinasi mereka.

Lombok

The Beautiful of Lombok. Photo by: nationalgeographic.co.id

Para wisatawan asing ini tiba di Lombok sejak tanggal 31 Juli dan akan berada di Lombok selama seminggu, berbeda dengan di Bali yang hanya menghabiskan waktu 2 hari. Mereka kagum akan keindahan pantai yang ada di Lombok dan Sumbawa, dan mereka berujar bahwa Lombok adalah surga yang tersembunyi di dunia.

Komunitas Round the World 300 Days terdiri dari 48 orang wisatawan yang mengelilingi dunia menggunakan 24 truk yang didesain seperti hotel berjalan, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti kamar, toilet dan dapur.

Kedatangan turis sekaligus jangka waktu yang dihabiskan lebih panjang dari saat di Bali oleh para turis Jerman ini membuktikan bahwa kini Lombok sudah setara dan masuk ke dalam list destinasi yang harus dikunjungi.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below