Pesona Alami Sembalun Lawang

sembalun lawang

Ada dua alternatif pilihan jika anda ingin berlibur menikmati keindahan Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Timur. Selain menuju puncak Gunung Rinjani yang terkenal bagi yang tidak ingin mendaki dapat menikmati indahnya alam kaki Gunung Rinjani di Sembalun Lawang.

Sembalun Lawang

Sembalun Lawang, jalan menuju Puncak Gunung Rinjani

Untuk mendaki ke puncak Rinjani memang dibutuhkan tenaga ekstra serta pengalaman mendaki, sehingga bagi yang tidak sanggup dapat menunggu kawan-kawannya dengan berkemah di Sembalun Lawang.

Daerah ini sangat asri, hamparan perkebunan hijau dan pesona alam yang sangat luar biasa akan membuat anda tertegun dan kagum dengan ciptaan Tuhan YME ini.

Sembalun Lawang

Indahnya Pesona Alam Sembalun Lawang

Jika berkemah, di pagi harinya anda dapat merasakan dinginnya suasana di daerah ini. Minuman kopi susu ditambah pisang goreng hangat adalah santapan yang sangat lezat dan sedikit menghangatkan badan anda.

Untuk menuju kemari, anda dapat melalui jalur Gunung Sari kemudian melewati Pusuk Pass sambil melihat pemandangan dan bermain dengan monyet, lalu menuju Tanjung, kemudian ke Bayan dan langsung ke daerah Sembalun Lawang. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Mataram menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below