free website stats program

Pemprov NTB Targetkan Empat Juta Wisatawan di Tahun 2018

Provinsi Nusa Tenggara Barat kian pede dalam menentukan target jumlah wisatawan. Setelah sebelumnya menargetkan kunjungan 2 juta wisatawan di tahun 2016 ini, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menargetkan jumlah wisatawan yang spektakuler, yaitu empat juta kunjungan di tahun 2018.

Namun angka tersebut bukanlah tidak mungkin, mengingat di penghujung tahun 2016 ini, target 2 juta wisatawan hampir tercapai, gelombang wisatawan terus mengalir khususnya ke Pulau Lombok. Wisatawan domestik dan mancanegara terlihat seolah-olah sedang mengalami “Demam Lombok”. Hal ini juga diperkuat oleh keberhasilan Lombok menyabet seluruh penghargaan penting dalam ajang Pariwisata Halal tingkat dunia.

Sejak dicanangkan sebagai destinasi pariwisata halal, Pulau Lombok terus berbenah, baik dari segi keamanan, infrastruktur hingga memperluas akses dari dan ke Lombok dari berbagai Negara lainnya. Baru-baru ini Qatar Airways menyatakan ketertarikannya untuk membuka jalur penerbangan langsung dari dan ke Lombok, selain itu, Maskapai Penerbangan asal Australia Jetstar kembali tertarik untuk membuka jalur penerbangan langsung Perth – Lombok.

Label Pariwisata Halal tidak membatasi segmen pasar wisatawan ke Lombok, bahkan sebaliknya, wisatawan-wisatawan asal Timur Tengah berbondong-bondong datang ke Lombok, ini menambah segmen pasar wisatawan yang sudah ada. Melihat hal tersebut, target empat juta wisatawan di tahun 2018 bukanlah hal yang terlalu berlebihan, bahkan bisa dikatakan wajar.

Photo By: Liputan6

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below