free website stats program

Pemprov NTB Optimis Targetkan 3 Juta Wisatawan

Setelah berhasil meraih dua penghargaan tingkat internasional dari ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015 yang diadakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. yaitu World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata mengaku optimis bahwa NTB khususnya Lombok akan mendatangkan 3 juta wisatawan di tahun 2016.

Penghargaan bergengsi tersebut meningkatkan bargaining Lombok di dunia pariwisata sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara, tidak hanya menarik bagi para wisatawan dengan lifestyle halal yang sebagian besar dari Timur Tengah namun juga bagi para wisatawan dari negara-negara non Muslim, seperti Eropa, Australia dan Amerika.

Kepala Dinas Pariwisata NTB sendiri serius dalam menangani dunia pariwisata NTB, salah satunya adalah dengan merubah jargon pariwisata yang sudah melekat yaitu Visit Lombok-Sumbawa menjadi Pesona Lombok-Sumbawa. Menurutnya jargon baru tersebut akan memberikan semangat baru bagi dunia pariwisata NTB.

Namun ada beberapa hal yang patut diperhatikan yaitu berbagai kekurangan yang hingga saat ini masih belum dapat diatasi, antara lain keamanan, infrastruktur serta fasilitas umum di daerah wisata. Keamanan merupakan isu penting yang sangat mempengaruhi kenyamanan para wisatawan dan juga sangat berpengaruh bagi promosi WOM (words of mouth) dari para wisatawan yang sudah pernah datang baik ke Lombok maupun ke Sumbawa.

Selain itu akses ke Lombok juga perlu diperhatikan. Untuk dapat memperoleh jumlah wisatawan yang tinggi, sudah tentu dibutuhkan tambahan rute penerbangan dari luar daerah maupun luar negeri ke Lombok. Untuk itu pemerintah harus terus melobby beberapa maskapai penerbangan untuk bekerjasama dalam hal ini.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below