free website stats program

Kegiatan Peduli Kebersihan Pantai Kampung Bugis

pantai kampung bugis

Pantai yang indah tidak hanya didominasi oleh Lombok Tengah dan Lombok Timur, Kota Mataram pun mempunyai pantai yang ramai namun sedikit “tersembunyi” dari pantauan para wisatawan baik lokal maupun asing, tempat itu adalah Pantai Kampung Bugis yang terletak di Ampenan, Kota Mataram.

Pantai yang juga merupakan Kampung Nelayan ini menyimpan keindahan panorama alam yang sungguh mempesona. Setiap sore hari, terlihat banyak nelayan melakukan kegiatan yang merupakan jati diri dari Bangsa Indonesia dan Nenek Moyang kita yaitu Gotong Royong. Mereka bahu membahu dan tolong menolong mengangkat perahu.

Sampah

Sampah berserakan di jalan menuju Pantai. Photo By: Qwadru Wicaksono

Namun ada hal yang sangat disayangkan, keindahan alam Pantai Kampung Bugis “ternodai” oleh sampah yang berserakan mulai dari jalan menuju pantai hingga di pantai. Keindahan pantai ini seolah-olah hilang karena aroma dari sampah yang ada.

Seorang penduduk setempat yang juga merupakan seorang pengusaha Batik Lombok, Ocong Diesel sangat menyayangkan hal tersebut. Dia merasa terpanggil untuk melakukan hal “kecil” untuk kemajuan Pariwisata di Lombok ini yaitu gotong royong membersihkan pantai sekaligus menanamkan kesadaran untuk tidak buang sampah sembarangan.

Pantai Kampung Bugis

Seorang anak membuang sampah di pantai, sungguh sesuatu yang sangat menyedihkan. Photo By: Ocong Diesel

Liputan ini sekaligus ajakan bagi warga Lombok yang peduli dengan keindahan Pantai yang merupakan obyek wisata paling digemari oleh para wisatawan baik lokal maupun asing untuk ikut peduli dengan Pantai Kampung Bugis. Yang merasa orang Lombok, pemuda Lombok, pejabat di Lombok, pengusaha di Lombok dan siapapun yang tinggal di Lombok mari kita bersama-sama membersihkan Pantai Kampung Bugis.

Pantai Kampung Bugis adalah salah satu “calon” destinasi wisata yang dapat diandalkan tidak hanya karena panorama alam, tetapi juga kehidupan masyarakat sekitar yang unik dan menarik.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below