free website stats program

Pedagang Takjil Musiman di Lombok

Apa yang terjadi di Lombok saat bulan Ramadhan tiba? Salah satu kesamaan dengan kota-kota lainnya adalah munculnya pedagang musiman yang menjajakan aneka kuliner untuk berbuka puasa.

Pedagang ini berasal dari berbagai kalangan, ada yang pelajar, mahasiswa, karyawan hingga pengusaha. Mereka memanfaatkan momen Puasa Ramadhan untuk mengais rezeki dengan cara berjualan Takjil.

Salah satu contoh terletak di Jalan Majapahit dan Sriwijaya. Sepanjang jalan tersebut banyak terdapat pedagang musiman yang menggunakan mobil dan meja seadanya. Produk yang diperdagangkan sebatas makanan dan minuman wajib untuk berbuka puasa, seperti es buah, kolak dan jajanan lainnya. Ada juga yang menjual lauk dan berbagai variasi.

Omzet yang didapat bisa dikatakan cukup lumayan. Seorang pedagang di Jl. Majapahit mengaku bisa mendapatkan omzet sebesar 400 ribu Rupiah per hari. Namun seperti yang kita ketahui, ini hanya akan bertahan paling lama 25 hari. Karena saat mendekati Idul Fitri, banyak warga yang pulang kampung atau memilih untuk diam di rumah.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below