free website stats program

Pedagang Tajil Musiman di Mataram

es buah

Ada sesuatu yang sedikit berbeda setiap bulan Ramadhan tiba. Selain banyaknya tempat penjual makanan seperti restaurant, warung dan cafe-cafe tutup untuk menghormati bulan ini, ada juga yang menarik untuk disimak yaitu munculnya para pengusaha musiman yang khusus berjualan kembang api dan makanan untuk berbuka puasa atau biasa disebut Tajil.

Di atas jam 16:00 WITA jika kita melintas sepanjang jalan mulai dari Ampenan, Mataram hingga Cakranegara, sangat banyak para pedagang-pedagang baru yang tidak pernah kita lihat pada bulan-bulan sebelumnya. Mereka menjajakan kembang api, kurma, hingga makanan-makanan untuk berbuka puasa atau tajil seperti Es Buah, Kolek, Risoles, Es Pisang Ijo khas Makassar dan masih banyak lainnya.

Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh mereka selain untuk meningkatkan pahala juga mencari rezeki dengan berjualan. Salah satunya di sepanjang Jl. Majapahit hingga perbatasan dengan Jl. Sriwijaya. Seolah-olah jalan tersebut seperti pasar kaget. Memang banyak hal positif yang dapat kita lakukan sepanjang bulan Ramadhan daripada bermain petasan :).

Sumber Img: JakartaJiva.Blogspot.Com

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below