Pasir Pink Pantai Tangsi

Pantai Tangsi 2

Apa yang ada di pikiran kita ketika menyebut pantai berpasir pink? Pasti langsung ingat Pantai Pink di Nusa Tenggara Timur ya… Wajar banget! Pantai yang terletak di kawasan Pulau Komodo tersebut sudah lebih dulu dikenal orang, apalagi saat promosi komodo sebagai salah satu dari keajaiban dunia yang dimiliki Indonesia nama pantai ini juga sangat terekspose media.

Nah, ternyata di Lombok juga ada pantai berpasir pink! Namanya Pantai Tangsi. Terletak di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Rutenya adalah Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Mujur – Ganti – Sukaraja – Jerowaru – Pemongkong – Pantai Tangsi (sekitar 79 km dari Mataram). Lokasi pantai ini sejalur dengan Tanjung Bloam dan Tanjung Ringgit. Untuk dapat sampai ke pantai ini, rutenya sama dengan rute menuju Tanjung Ringgit, namun sekitar 500 meter sebelum mercusuar, ada jalan masuk ke kiri dengan pagar kayu dan bertuliskan Pantai Tangsi dan Goa Jepang 50 meter, nah itu merupakan pintu masuk menuju Pantai Tangsi. Dari pintu masuk tersebut, kita harus melalui jalur menurun yang masih dari tanah, kalau pas musim kemarau akan berdebu tapi kalau pas musim penghujan akan becek dan licin.

Uniknya adalah pasirnya berwarna pink! Sepertinya warna pink berasal dari serpihan karang merah yang bercampur dengan pasir putih dan ketika terkena air laut akan berwarna pink. Air lautnya juga sangat jernih, disini ada beberapa kapal yang bisa disewa untuk memancing atau sekedar berkeliling sekitar pantai untuk mencari spot snorkeling. Tapi sepertinya tidak ada penyewaan alat snorkeling, jadi kalo mau snorkeling ya bawa alat sendiri.

Benar-benar pantai berpasir pink ya.. Masih alami banget dan seperti surga tersembunyi yang membuat kita tak ingin meninggalkannya.

Lombok Itu Indah!

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below