free website stats program

Pantai Senggigi Masuk dalam “8 Pantai Favorit di Indonesia”

Indonesia mempunyai banyak pantai-pantai cantik di setiap pelosoknya. Pasir putih, lautan biru menjadi sajian utama di tiap pantainya. Berikut 8 pantai favorit di Indonesia yang wajib Anda datangi.

Pantai merupakan sajian khas bagi pariwisata Indonesia. Dari Sabang hingga Merauke, terdapat pantai-pantai cantik dengan pemandangan dan keindahan yang eksotis. Disusun detiktravel, Kamis (16/8/2012), berikut 8 pantai favorit di Indonesia:

1. Pantai Iboih, Aceh

Di mulai dari bagian paling barat Indonesia, ada Pantai Iboih yang memesona di Pulau Weh, Aceh. Kecantikannya pun dicintai oleh traveler mancanegara.

Terletak di Pulau Weh, Anda bisa menuju tempat ini dari Pelabuhan Ulee Lheue di Aceh. pemandangan Pantai Iboih sangat elok dipandang. Anda akan melihat hamparan pasir putih yang menggoda. Lautnya pun sangat cantik. Warna bening, biru, hijau menghiasi lautan sejauh mata memandang.

Melakukan kegiatan snorkeling di lautan dekat pantainya akan membuat Anda jatuh cinta. Beningnya air laut, ikan berwarna-warni, dan terumbu karang dengan beraneka macam ukuran, menjadikan Pantai Iboih begitu sempurna.

2. Pantai Tanjung Setia, Lampung

Terletak di bagian barat Lampung, matahari terbenam dan ombak yang indah menanti Anda di Pantai Tanjung Setia. Anda bisa menuju tempat ini dengan berkendara selama 6-7 jam dari kota Bandar Lampung.

Pantai ini adalah surga yang tersembunyi. Dari bulan Juni sampai Agustus, Anda bisa menemukan ombak di pantai ini setinggi 6-7 meter dengan panjang 200 meter. Bagi para peselancar, inilah tempat yang tepat untuk menunjukan keahlian.

Tanjung Setia juga mempunyai pantai berpasir putih yang nyaman untuk bersantai. Pepohonan yang rimbun dei sekitar pantainya menambah pesona dari Pantai Tanjung Setia. Tunggulah sampai matahari terbenam, ada kecantikan cahaya senja yang menawan.

3. Ujung Genteng, Jawa Barat

Memasuki wilayah Pulau Jawa, ada Ujung Genteng di bagian baratnya. Pantai ini menjadi tempat favorit bagi warga ibukota untuk berlibur. Ada pantai cantik hingga bayi penyu yang lucu di sana.

Ujung Genteng terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya cukup jauh dari Jakarta, sekitar 8-9 jam perjalanan dengan mobil. Meski melelahkan, pesona di sana akan membayar rasa lelah Anda dengan impas.

Di Ujung Genteng, ada pasir putih, suara ombak, hembusan angin, dan bebatuan karang di pinggir pantainya, akan menyambut kedatangan Anda. Ciri khas dari Ujung Genteng adalah penangkaran penyu dan tukik di dekat pantainya. Anda bisa mengenal hewan lucu tersebut dari dekat dan melepas tukiknya ke lautan. Seru!

4. Pantai Kuta, Bali

Tak afdol, jika tidak memasukan Pantai Kuta sebagai pantai favorit di Indonesia. Kuta adalah ikon dari Pulau dewata, Bali, yang sudah menjadi tempat berlibur favorit traveler dunia.

Terletak di sebelah selatan Denpasar, Kuta merupakan tempat wajib yang harus didatangi saat berkunjung ke Bali. Dengan pantai yang landai dan luas, Anda bisa bersantai, berjemur, hingga menunggu sunset yang cantik. Pantai ini juga digemari untuk beselancar dan berenang.

Di jalanan dekat pinggir pantai, berjejer toko-toko, cafe, bar, penginapan, hingga restoran. Itu semua buka hingga 24 jam. Hal ini membuktikan, Pantai Kuta tidak pernah sepi dan tidak pernah tidur. Ada banyak traveler yang menikmati pantai ini sepanjang hari sepanjang malam.

5. Tanjung Benoa, Bali

Masih di Bali, satu pantai favorit di Bali lainnya adalah Tanjung Benoa. Jika kebanyakan di pantai lain Anda akan bersantai, maka di Anda akan menantang adrenalin dan nyali di Tanjung Benoa. Terletak di sisi tenggara Pulau Bali, Anda bisa menuju tempat ini selama 40 menit perjalanan dari Kuta.

Ada banyak jenis olahraga air yang dapat Anda coba di sana, seperti jetski, banana boat, parasailing, flying fish, snorkeling, dan diving. Anda akan merasakan sensasi terbang di udara dengan parasailing, membelah lautan dengan jetski, dan menjaga keseimbangan dengan banana boat, seru!

Harga yang dikenakan kepada pengunjung untuk menikmati berbagai sarana olahraga air tersebut berkisar antara Rp 150 ribu-200 ribu untuk 10-15 menit. Kegiatan watersport Tanjung Benoa buka sejak pukul 08.00-12.00 Wita. Berani memacu adrenalin di Tanjung Benoa?

6. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Di bagian Pulau Sulawesi, Tanjung Bira adalah pantai cantik yang wajib didatangi. Perjalanan menuju tempat ini dapat ditempuh dengan berkendara mobil selama 3-4 jam dari Kota Makassar. Tanjung Bira berada di sekitar 40 km dari Kabupaten Bulukamba.

Pasir putih yang halus akan menyambut kedatangan Anda di pantainya. Jangan takjub dulu, karena di depan Anda adalah pemandangan laut yang luas tanpa bebatuan atau karang. Pemandangan yang bagaikan kolam raksasa di depan mata Anda.

Pantai yang bersih, tertata rapi dan laut yang jernih, akan membuat Anda jatuh cinta dengan Tanjung Bira. Menghabiskan waktu di pinggir pantainya seolah tidak berasa.

7. Pantai Senggigi, Lombok

Jika berbicara tentang pantai favorit di Lombok, Pantai Senggigi adalah tempatnya. Pantai inilah yang menjadi primadona di Lombok dan mencuri hati para turis mancanegara.

Berjemur di atas pasir putih Pantai Senggigi, menjadi kegiatan favorit para turis mancanegara. Pantai Senggigi memiliki hamparan pasir putih dan lautan biru yang menawan. Anda akan merasakan angin laut yang berhembus sepoi-sepoi saat bersantai di pantainya. Pohon-pohon kelapa yang tinggi nan rindang dapat menjadi tempat berteduh yang nyaman.

Pantai Senggigi juga memiliki keajaiban, yaitu keberadaan pasir hitam di sisi pantai yang berbeda. Siapkan diri Anda untuk menjelajah dan berfoto ke tiap sudut pantainya. Di sekitar Pantai Senggigi terdapat rumah makan, kafe, dan bar. Di saat malam hari, pantai ini disulap menjadi tempat berpestanya anak muda. Ingat, belum ke Lombok jika belum ke Senggigi.

8. Pantai Arborek, Raja Ampat

Sulit untuk menentukan pantai terfavorit di Raja Ampat. Jelas saja, pantai-pantai di setiap pulau di Raja Ampat memiliki pasir putih, lautan biru, dan pepohonan yang rimbun. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah pantai di Pulau Arborek.

Pantai di Pulau Arborek memiliki pasir putih yang sangat halus. Uniknya, pasir putihnya tidak hanya di pantai saja tapi menyelimuti pulau seluas 6 hektar ini. Anda bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau atau tiduran di atas pasir di pinggir pantainya. Dijamin menyenangkan!

Puas bermain di pantai, cobalah snorkeling di sekitar bibir pantainya. Anda akan menemukan banyak keajaiban di sana. Ada terumbu karang yang berbentuk meja hingga ikan dengan warna-warna yang unik. Tak ketinggalan, ada banyak bintang laut yang besar-besar. Tidak jauh dari bibir pantainya terdapat Manta Point, suatu tempat untuk bertemu ikan-ikan pari yang besar.

 

Sumber : 8 Pantai Favorit di Indonesia

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below