free website stats program

Pantai Pasir Putih Pelabuhan Poto Tano

Jumat, 20 September 2013 lalu kami mendapatkan undangan untuk meliput pembukaan Festival Moyo 2013 di Kabupaten Sumbawa Besar. Tidak lupa persiapan dibawa dan yang paling penting adalah kamera, berharap ada banyak spot-spot keindahan alam yang dapat diabadikan di Pulau Sumbawa.

Perjalanan menggunakan bus dan kapal laut yang akan menyeberangi Selat Alas. Perjalanan di atas kapal membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika keadaan laut sedang tenang. Karena perjalanan ini pagi hari maka ombak pun sangat bersahabat.

Poto Tano

Nelayan dan Mercusuar. Photo By: Taufan Rahmadi

Setibanya di Pelabuhan Poto Tano, Pulau Sumbawa, kami sempat dibuat kagum oleh keindahan panorama alam. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas yang sudah pasti akan kami abadikan. Setiap mata memandang, selalu dimanjakan oleh pemandangan yang indah berupa pantai dan bukit.

Pasir Putih

Hamparan Pantai dengan Pasir Putih di Pelabuhan Poto Tano. Photo By: Taufan Rahmadi

Sebuah Mercusuar berdiri dekat dengan pelabuhan seakan-akan menjadi saksi bisu tentang keindahan di Pulau Sumbawa ini. Seorang nelayan berdiri di atas perahu menunggu ikan yang datang membuat pemandangan sedikit “bercerita” kepada kami.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below