Published On: Mon, Jun 18th, 2012

Pantai Mawun, Surga Tersembunyi di Lombok

Share This
Tags

Pantai Mawun. Sebuah pantai tersembunyi dan masih sangat alami. Rutenya adalah Selong Belanak – Mawi – Mawun. Sekitar 45 menit atau 9 km dari Pantai Selong Belanak (klik link diatas). Kondisi jalan masih setengah rusak setengah bagus (aspal), per bulan Juni 2012 ini sedang berjalan pekerjaan pengaspalan. Semoga infrastruktur dasar ini cepat rampung pengerjaannya dan awet pakai. Dari arah Pantai Selong Belanak sebelum sampai ke Pantai Mawun nanti kita akan menemukan sebuah pertigaan jalan aspal, belok kanan saja.

Kurang dari 15 menit perjalanan dari pertigaan tersebut sampailah kita di Pantai Mawun. Disambut dengan gerbang dan petugas yang berjaga di Pos Pantai Mawun ini. Tidak dikenakan tiket masuk tapi ada jasa parkir kendaraan. Mobil dikenakan Rp.10rb. Ya sama saja dengan biaya masuk ke pantai plus ongkos parkir.

Finally, this is it!! Hidden Beach named Mawun. Sebuah teluk dengan cekungan pantai yang sangat sempurna! Panorama alam yang akan memikat secara langsung siapapun yang datang berkunjung ke pantai ini. Gak salah kalau saya sebut surga tersembunyi khan? Sama seperti Pantai Selong Belanak, ciri pantai ini seperti lukisan alam dengan perbukitan yang menjulang, pasir putih, langit dan laut berwarna biru cerah yang secara tidak sadar membuat kita semua akan terpesona. *melongo, ternganga lebar*

Aktivitas selain tak henti-hentinya mengagumi ciptaan Tuhan ini adalah berenang, memancing ikan dan bermain di pasir putih Pantai Mawun. Ada beberapa tempat berteduh berupa sebuah pohon besar nan rindang dan beberapa berugak. Warung yang menjual makan dan minuman sederhana juga tersedia. Hotel di sekitar lokasi belum ada, jadi pantai ini cocok untuk persinggahan saja.

Komentar Anda

comments