free website stats program

Obyek Wisata di Lombok Saat ini Sudah Jadi Langganan Televisi Nasional

InfoLombok.Net – Beberapa tahun yang lalu, ketika kita melihat Pulau Lombok diliput oleh TV Nasional baik dalam bentuk berita ataupun acara TV, kita akan merasa bangga dan heboh menanggapi hal tersebut. Ini karena saat itu Lombok masih belum “booming” seperti saat ini.

Pantai batu Bolong
sumber: www.eastersealsinterpreting.org

Setelah Gubernur NTB mencanangkan program Visit Lombok Sumbawa 2012 dengan target yang melampaui 1 juta wisatawan, nama Lombok kian sering terdengar di media-media Nasional khususnya Televisi.

Yang paling sering muncul di acara-acara TV Nasional adalah pantai di Lombok, Hotel di Lombok dan Obyek wisata lainnya termasuk juga tempat-tempat kuliner khas yang ada di Lombok.

Salah satu contoh yang paling banyak kita lihat adalah, shooting film pendek FTV yang akhir-akhir ini lebih sering mengambil latar belakang obyek wisata di Lombok, salah satunya adalah Pantai Batu Bolong. Pemandangan dan panorama alam di pantai ini tidak kalah dengan Bali.

Contoh lain adalah acara-acara liputan yang mengambil latar belakang obyek wisata lainnya, seperti pemandangan bawah laut di Gili, kehidupan Masyarakat Adat Sasak, produk-produk khas asli Lombok dan salah satu yang populer adalah kuliner khas Lombok.

Sate Rembige
Sumber: james-eats.blogspot.com

Beberapa kuliner khas Lombok yang pernah diliput oleh TV Nasional contohnya Sate Rembige, Nasi Balap Puyung dan tempat-tempat kuliner lainnya yang ada di Senggigi, Narmada, Lombok Utara dan masih banyak lainnya.

Ini adalah salah satu bentuk keberhasilan Pemprov NTB dan Asosiasi-Asosiasi pariwisata dalam mengembangkan serta mempromosikan pariwisata NTB.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below