Pantai Batu Kijuk dan Gili Madu, Sekotong

Sekotong adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang saat ini memang “belum” terlalu dikenal sebagai daerah pariwisata di Lombok, tapi sangat terkenal sebagai daerah tambang emas. Ya, Sekotong memang memiliki potensi kandungan mineral alam salah satunya berupa emas! Geliat masyarakat Sekotong setahun terakhir ini masih euforia sebagai daerah tambang emas. Tapi sebenarnya ada potensi lain di Sekotong, yaitu pariwisata.

Rute Mataram – Sekotong dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan baik menggunakan motor maupun mobil. Jalan sangat mulus aspal hotmix. Apabila ditempuh dari Pelabuhan Lembar lebih singkat lagi karena memang jalur ke Sekotong melewati Lembar. View sepanjang jalan bila kita memilih jalur pinggir pelabuhan sangat menyegarkan mata. Jalur lain berupa tanjakan curam yang memotong rute menjadi lebih singkat, tapi kalo tidak terburu-buru sebaiknya menikmati jalur Lembar.

Sampai di pertigaan Pasar Sekotong (Kantor Camat Sekotong) kita belok kanan menuju Pelabuhan Tawun jika ingin menyebrang ke Gili Nanggu dan gili-gili lainnya. Sebelum sampai Tawun kita bisa mampir sebentar menikmati pesona Pantai Batu Kijuk dan Gili Madu yang sangat indah. Katanya nyebrang ke Gili Madu cuma Rp.5rb saja! Dekat banget lho, apalagi kalo air laut sedang surut tinggal berjalan kaki saja. Pantai Batu Kijuk merupakan pantai perkampungan nelayan yang masih sepi dan alami. Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini selain singgah untuk menikmati keindahannya. Begitu pula dengan Gili Madu yang ‘hanya’ menawarkan pesona gundukan tanah (pulau kecil) yang muncul di tengah laut dengan pemandangan sekitarnya yang sangat menawan hati.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below