free website stats program

Opak Pelecing Khas Lombok Utara

opak pelecing

Hari Minggu 21 April 2013 kemarin, saya berkunjung ke Kampung Kelahiran di Desa Lekok, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Suasananya tidak banyak berubah dan tetap asri seperti bertahun-tahun yang lalu. Udara pantai dan bukit yang segar meniup membuat wajah menjadi sejuk.

Opak Pelecing

Opak disajikan dengan Pelecing Kangkung

Saat berkunjung ke daerah manapun, satu hal yang tidak dapat dihindari dan merupakan kewajiban adalah mencoba kuliner khas. Mungkin makanan ini tidak asing bagi saya dan beberapa orang yang berasal dari Lombok Utara. Namun bagi orang lain, makanan ini terbilang cukup unik dan menarik, karena perpaduan antara Opak (terbuat dari Ubi) dan Pelecing Kangkung.

Opak yang biasa dimakan menggunakan sambal atau bahkan dicelup ke kopi hitam kali ini disajikan menggunakan pelecing, tanpa nasi dan tanpa lauk lainnya. Rasanya sangat lezat, apalagi opak yang renyah seperti kerupuk menjadi melempem karena sambal pelecing tadi.

Jika anda berkunjung ke Lombok Utara jangan lupa untuk menyicipi salah satu kuliner khas Lombok Utara selain sate ikan Tanjung.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below