free website stats program

Munas Jaringan Sekolah Islam Terpadu 2017 akan Diadakan di Lombok

Pulau Lombok terus berbenah dalam memajukan pariwisatanya, terutama untuk mengejar wisatawan Timur Tengah pasca mendapatkan beberapa Halal Tourism Award tingkat Internasional. Terkait dengan hal itu, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) akan mengadakan Munas pada tanggal 27 Juli hingga 30 Juli dan Lombok terpilih sebagai Tuan Rumah.

Ada beberapa alasan mengapa Lombok dipilih menjadi Tuan Rumah Munas JSIT 2017 kali ini. Diantaranya menurut Ketua JSIT, Sukro Muhab, Lombok memiliki pesona wisata yang menarik dan Lombok juga menjadi salah satu pusat wisata halal. Alasan lainnya adalah karena aspirasi dari para anggota JSIT lainnya yang berasal dari sekolah Islam terpadu di seluruh Indonesia.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi adalah seorang penghafal Al-Qur’an seihngga ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Munas kali ini diadakan di Lombok, yaitu cocok dengan visi dan misi.

Sebelumnya, Munas JSIT diadakan di Riau, Banten dan Palembang, dan Munas kali ini akan memberi nuansa baru karena pesertanya bisa sambil menikmati keindahan alam di Lombok.

Munas JSIT ke 4 kali ini akan menentukan kebijakan organisasi. Selain itu Munas ini juga akan menghadirkan para tokoh nasional dan luar negeri yang diharapkan mampu meberikan sumbangsih bagi sektor pendidikan berbasis nilai-nilai Islami di NTB khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below