Merasakan Kenyamanan di Lembah Hijau Ijobalit

lembah hijau ijobalit

InfoLombok.Net – Salah satu tujuan para wisatawan berwisata ke suatu tempat selain untuk bersenang-senang dan menikmati keindahan alam juga ingin merasakan kenyamanan dan ketenangan yang didapat langsung dari alam. Hal seperti itu sudah tentu ada di Pulau Lombok. Salah satunya adalah di Lembah Hijau Ijobalit yang terletak di Kecamatan Labuhan Haji yang berjarak sekitar 7 km dari Kota Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Lembah Hijau Ijobalit

Sesuai dengan namanya, Lembah Hijau Ijobalit merupakan kawasan asri yang dipenuhi oleh pepohonan dan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Bagi para wisatawan yang ingin merasakan keindahan, kenyamanan sekaligus ketenangan sambil menghirup segarnya udara dari pepohonan yang asri maka Lembah Hijau inilah tempatnya. Selain itu terdapat beberapa kolam dengan air yang jernih dan juga beberapa berugaq tempat para pengunjung melepas lelah sekaligus menikmati bekal yang dibawa.

Daerah wisata Lembah Hijau Ijobalit ini awalnya adalah daerah tandus dan gersang serta panas, sehingga banyak yang menyebut daerah ini sebagai Lendang Panas. Dulunya kawasan tersebut merupakan daerah tambang galian C, Lalu pada tahun 1990an Mamiq Slamet berusaha untuk mengalirkan air ke kawasan gersang tersebut dengan cara membelah bukit. Usahanyapun tidak sia-sia hingga akhirnya kawasan tersebut menjadi asri dan banyak ditumbuhi berbagai tumbuhan dan bunga. Beberapa lubang bekas galian dialiri air dan dibuat menjadi danau buatan. Bahkan atas dasar jerih payahnya tersebut, dirinya mendapatkan bantuan sebesar Milyaran Rupiah dari Jepang untuk mengembangkan daerah wisata tersebut.

Untuk dapat menuju ke kawasan wisata tersebut dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Mataram. Akses jalan yang dilalui sangat baik, beraspal dan lancar serta lebar. Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan Kota Kabupaten Lombok Timur. Harga tiket masuk ke Lembah Hijau Ijobalit sangat terjangkau yaitu Rp5.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below