Menunggak Pajak, Hotel Santosa Senggigi akhirnya Disita

InfoLombok.Net – Sebuah ketegasan akhirnya nampak dari Pemerintah Daerah Lombok Barat yang memutuskan untuk menyegel dan menyita Hotel Santosa, Senggigi karena permasalahan menunggak pajak hingga melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

SANTOSA

Bupati Lombok Barat, H. Zaini Arony sendiri beberapa waktu yang lalu sempat mengancam akan melakukan tindakan yang tegas apabila pihak Hotel Santosa Senggigi tetap tidak melakukan pelunasan pajak hingga batas waktu yang ditentukan. Pernyataan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Gubernur NTB.

Proses penyitaan dengan surat keputusan penyitaan nomor 800/457 DPPKD 2014 tanggal 14 Agustus 2014 berlangsung cukup mengagetkan. Tim yang terdiri dari tim yustisi, juru sita Pemkab Lobar dikawal oleh beberapa Pol PP langsung membacakan keputusan surat penyitaan di depan pihak Manajemen Hotel. Kontan saja hal ini membuat tamu yang menginap di hotel merasa terganggu. Karena kejadian ini, banyak tamu yang memilih untuk check out.

Sekertaris Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lombok Barat, Fauzan mengatakan, pihak Hotel Santosa Senggigi diberikan kesempatan hingga 15 hari untuk melunasi pajak sebelum aset yang dimiliki dilelang.

Setelah penyitaan ini, segala kegiatan yang ada di kawasan hotel tidak diperbolehkan karena bersifat ilegal.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below