free website stats program

Menjadi Jawara di WTHA 2016, Lombok akan diserbu Turis Timur Tengah

Setelah dua kali berturut-turut mendapatkan penghargaan tingkat internasional dalam ajang World Tourism Halal Award, Lombok harus bersiap mendapatkan “serbuan” dari turis asal Timur Tengah. Ajang bergengsi tersebut akan berpengaruh besar bagi tingkat kunjungan wisatawan di Lombok khususnya para Turis yang ingin berwisata halal.

Kali ini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat tengah serius mengembangkan setiap destinasi wisata di Pulau Lombok baik dari segi akses jalan, fasilitas umum hingga pelatihan terhadap Sumber Daya Manusia yang akan terlibat dalam Wisata Halal kali ini.

Awalnya label Wisata Halal membuat beberapa pelaku wisata khususnya di Pulau Lombok menjadi pesimis, karena akan menggusur segmen pasar konvensional yang telah ada. Namun kenyataannya Wisata Halal justru menambah segmen pasar yang sudah ada, dan akan menambah jumlah kunjungan wisatawan.

Keindahan alam di Pulau Lombok mulai dari pantai, air terjun, perbukitan, gunung dan sebagainya mampu membius para wisatawan dan saat ini, para wisatawan dari Timur Tengah sedang “Demam Lombok”. Bahkan baru-baru ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat berani memberikan target empat juta kunjungan wisatawan di tahun 2018, sungguh angka yang spektakuler namun sangat memungkinkan. Semoga trend positif terhadap dunia pariwisata di Provinsi NTB khususnya Pulau Lombok ini terus berlangsung.

Photo By: Phinemo.Com

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below