Menikmati Kesegaran Pantai Seger

Pantai-pantai di Lombok memang gak ada habisnya untuk dieksplore keindahannya. Apalagi jika mengunjungi pantai-pantai di Lombok Tengah bagian selatan. Selain Pantai Mandalika (sebelumnya dikenal dengan nama Pantai Kuta), cobalah mengunjungi sebuah pantai bernama Pantai Seger. Lokasinya di sebelah timur dari Pantai Mandalika, di balik bukit yang berada di kawasan Hotel Novotel, Lombok Tengah.

Pantai Seger

Rute dari Mataram – bypass BIL – Kuta / Mandalika Beach) – Novotel Resort – Pantai Seger, dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat sekitar satu jam perjalanan. Sesuai namanya, pantai ini menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata dan paru-paru pengunjungnya. Tapi ada catatan, jangan berkunjung saat musim kemarau karena perbukitannya kering tandus. Sebuah pantai yang masih alami dan unik karena selain berpasir putih dan memiliki panorama perbukitan khas pantai-pantai Lombok Tengah bagian selatan, Pantai Seger juga menampilkan panorama batu karang yang menyembul dari tengah laut.

Keindahan Pantai Seger

Dengan biaya masuk hanya Rp.5.000,-/mobil wisatawan dapat menikmati pesona Pantai Seger Dalam dan Pantai Seger Luar. Masing-masing menyajikan panorama yang menyegarkan.  Dari pintu masuk langsung tampak di depan mata pemandangan cantik dari Pantai Seger Luar atau masyarakat lokal menyebutnya Pantai Seger 2. Deretan perbukitan, batu karang yang menyembul dari tengah laut, pasir putih, langit biru dan gradasi air laut dari biru muda sampai biru tua memanjakan mata kita. Pantai Seger memiliki tekstur pasir pantai yang unik. Di salah satu sisinya, pantai ini memiliki pasir yang cukup besar layaknya merica. Namun di sisi lainnya, terdapat pasir putih yang sangat mengundang para wisatawan untuk datang berkunjung.

Pantai Seger yang segar

Jika kita belok kanan dari pintu masuk, maka akan tampak pemandangan kawasan wisata Novotel dengan view eksotiknya. Sayangnya jembatan menuju ke Novotel Resort dari Bukit Seger agak rusak sehingga rawan untuk dilewati. Pantai Seger Dalam menjadi lokasi event tahunan Bau Nyale yang menjadi legenda masyarakat Sasak di Pulau Lombok. Bau Nyale merupakan tradisi masyarakat yang beramai-ramai menangkap cacing laut (nyale), dimana nyale dipercaya sebagai penjelmaan dari Puteri Mandalika yanng menceburkan diri ke laut. Ombak di Pantai Seger Dalam lebih disukai oleh wisatawan yang ingin berselancar atau surfing. Deburan ombaknya lebih ganas.

Benar-benar menyegarkan!

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below