free website stats program

Menghabiskan Akhir Pekan di Lombok

Untuk menikmati keindahan alam di Lombok sudah tentu anda membutuhkan waktu lebih dari 1 hari. Dari ujung Barat ke Timur, Selatan ke Utara terdapat berbagai obyek wisata yang tentunya tidak akan habis dinikmati dalam waktu 1 hari.

Namun bagi anda yang hanya mempunyai waktu 1 hari di akhir pekan saja, jangan khawatir karena dalam waktu yang singkat tersebut, anda dapat menikmati keindahan alam yang terletak di Kabupaten Lombok Utara hingga Lombok Barat. Diamana sajakah tempat tersebut? Simak tips menghabiskan akhir pekan di bawah ini.

1. Berbaur dengan Kera di Pusuk

Hutan Pusuk

Kerajaan Kera yang terletak di Hutan Pusuk

Perjalanan menghabiskan akhir pekan di Lombok sebaiknya dimulai pagi hari, mulai pukul 07:00 berangkat ke Pusuk di Lombok Utara. Di sini anda bisa melihat keindahan alam berupa bukit serta hutan yag asri dengan pepohonan yang lebat serta pemandangan Tiga Gili dari atas bukit. Di Pusuk anda dapat berbaur dengan kera-kera liar yang jinak. Cukup dengan membawakan oleh-oleh untuk mereka, maka mereka pun akan bersahabat dengan anda.

2. Snorkeling di Gili Trawangan

Gili Trawangan

Keindahan Laut di Gili Trawangan

Setelah berkunjung ke hutan Pusuk, kali ini perjalanan dilanjutkan menuju ke Gili Trawangan melalui Bangsal, Pemenang. Dari Bangsal perjalanan menggunakan perahu boat akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit untuk tiba di Gili Trawangan. Di Pulau yang indah ini, anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa melakukan apa saja. Mulai dari aktivitas di darat hingga di laut. Gunakan waktu beberapa jam hingga sore di Gili Trawangan kemudian kembali ke Pulau Lombok sekitar pukul 17:00 sore hari.

3. Makan ikan segar di Nipah

Pantai Nipah

Laut di Pantai Nipah yang sangat biru

Dari Gili Trawangan kali ini anda kembali ke Mataram melalui Lombok Barat. Sebelumnya singgah terlebih dahulu di Pantai Nipah untuk menikmati menyantap ikan segar dengan sambal mentah. Ikan yang dijual berupa ikan tongkol dan beberapa ikan laut lainnya.

4. Melihat Sunset di Bukit Malimbu

Bukit Malimbu

Keindahan saat Sunset di Bukit Malimbu

Dari pagi kita sudah melihat dan merasakan keindahan alam yang ada di Lombok. Sungguh perjalanan yang sangat indah apabila ditutup dengan menyaksikan Sunset / Matahari Terbenam dari Bukit Malimbu. Pemandangan yang tiada duanya sembari melihat deburan ombak serta hamparan pasir pantai di bawah bukit.

Jadi, walaupun akhir pekan hanya sehari namun anda dapat melakukan perjalanan yang akan sangat berkesan dan tak terlupakan. Berkunjung ke Hutan Pusuk yang masih alami dan asri serta berbaur dengan kera-kera yang menghuni hutan tersebut kemudian menuju Gili Trawangan untuk menikmati indahnya Pulau tersebut, menikmati ikan segar di Pantai Nipah hingga menyaksikan keindahan Matahari terbenam melalui bukit Malimbu.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below