free website stats program

Megaproyek Wisata Mandalika Lombok akankah Terlaksana?

Keindahan alam daerah wisata Mandalika, Lombok benar-benar membuai berbagai pihak. Tidak hanya para wisatawan yang berkunjung, tetapi juga para konglomerat negeri ini sangat tertarik dan serius untuk berinvestasi dalam pengembangan kawasan wisata Mandalika.

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo, salah satu investor di Kawasan Mandalika

Saat ini ada 3 konglomerat yang sudah siap untuk berinvestasi di Lombok, mereka adalah Hary Tanoesoedibjo bos MNC Group, Rachmat Gobel bos dari Gobel Group dan Peter Sondakh pemilik Rajawali Group.

Ketiga pengusaha ini akan bekerjasama mengembangkan Kawasan Mandalika Resort. Tidak tanggung-tanggung, mereka sudah berinvestasi Rp4 Triliun.

Mandalika Resort

Kawasan Mandalika, panorama alam yang sangat indah

Kawasan Mandalika yang terletak di Lombok Tengah ini mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Memiliki pantai dengan pasir putih dan panorama alam yang sangat indah. Selain itu kawasan ini juga dekat dengan Bandara International Lombok sehingga merupakan daerah yang strategis untuk dikembangkan.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Mandalika adalah kawasan yang indah namun sangat disayangkan fasilitas sebagai daerah pariwisata sangat terbatas. Kedepannya, Mandalika akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) setelah mendapatkan hasil dari studi kelayakan (feasibility study/FS).

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below