free website stats program

LSPF 2012

Event Lombok Sumbawa Pearl Festival (LSPF) yang berlangsung pada 29 Juni – 1 Juli 2012 dihajatkan untuk menggali potensi Provinsi NTB sebagai daerah penghasil mutiara berkualitas dan terbaik di dunia. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap mutiara Indonesia. Event yang merupakan rangkaian peringatan Harganas XIX ini diharapkan dapat menambah angka kunjungan wisatawan ke NTB serta akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat NTB.

LSPF 2012 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu yang ikut serta memanen mutiara dan meninjau proses lelang mutiara di salah satu stand peserta. Kemenparekraf RI menginginkan Indonesia menjadi salah satu lokasi lelang mutiara secara berkelanjutan dan Lombok merupakan salah satu lokasi yang sesuai karena potensial menghasilkan mutiara dalam jumlah banyak dan berkualitas.

Festival mutiara yang ketiga kalinya ini diikuti 31 pedagang mutiara yang terdiri dari 14 perusahaan perhiasan dan pengrajin mutiara menengah, 14 usaha kecil menengah (UKM) pengrajin mutiara, dan tiga gerai demo kerajinan khas Lombok seperti cukli, tenun dan gerabah. Selama LSPF 2012 berlangsung, digelar serangkaian acara seperti Lelang Mutiara yang diikuti para buyers, Pameran Mutiara, Pemilihan Putri Mutiara, Talk Show, Pentas Seni Budaya, Lomba Mencukli, Lomba Menggambar dan Mewarnai dan beberapa kegiatan lainnya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below