Lombok Institute of Flight Technology (LIFT)

Setelah sempat terdengar adanya wacana mengenai alih fungsi lahan eks Bandara Selaparang sebagai sekolah penerbangan pertama di Lombok diungkap di masyarakat, ternyata hal itu sudah terlaksana. Ya, sejak November 2010 sekolah penerbangan profesional bernama Lombok Institute of Flight Technology (LIFT) telah beroperasi. Menggunakan salah satu bagian gedung paling barat eks Bandara Selaparang Mataram, LIFT telah memasuki tahun keempat pada tahun 2012 ini.

Apa sebenarnya LIFT itu? LIFT adalah akademi pelatihan penerbangan profesional yang memiliki misi untuk memberikan program pelatihan penerbangan profesional yang berkualitas tinggi untuk mahasiswa domestik dan internasional melalui pemanfaatan pesawat modern, avionik dan fasilitas simulasi penerbangan. Fasilitas pelatihan di Lombok dibangun dengan standar internasional yang tinggi, dilengkapi dengan beberapa kelas, ruang briefing, proyektor dan ruang kuliah, belajar-sendiri, ruang makan dan kantor ekspedisi.

Program pelatihan dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan maskapai Indonesia. Sebagian besar siswa LIFT akan dapat maju dari tidak memiliki pengalaman pelatihan penerbangan ke Lisensi Private Pilot, Instrumen Penilaian Sertifikasi, untuk Commercial Pilot License dan akibatnya pasti akan diterima untuk memulai kerja dengan perusahaan penerbangan lokal di Indonesia. Berkat armada modernnya, terintegrasi sistem avionik digital, full motion simulator pelatihan penerbangan lanjutan dan dukungan dari tim instruktur penerbangan yang berpengalaman dalam bekerja pada jet komersial besar, transisi para mahasiswa akan halus dan lebih mulus dari setiap fasilitas pelatihan penerbangan lainnya di Indonesia.

LIFT Professional Pilot Course: DGCA-ICAO Professional Airline Pilot Program IDR 590,000,000 dengan fasilitas-fasilitas antara lain Kelas Udara / Medis, Sekolah Dasar / Kuliah, Bahan Belajar Sendiri, Jeppesen Private Pilot Kit, Jeppesen Pilot Bag, Ujian Teori DGCA, Latihan Terbang (sesuai kurikulum), Ujian Praktek Terbang, akomodasi hotel, makanan (pagi, siang, malam) dan transportasi di Holiday Resort Lombok selama 9 bulan, Asuransi Kecelakaan Penerbangan dan lain-lainnya. Sayangnya informasi tentang keberadaan sekolah penerbangan ini nyaris tidak terdengar di kalangan masyarakat. Mungkin hanya beredar di kalangan tertentu saja mengingat ekslusifnya sekolah ini dilihat dari segi biaya dan fasilitasnya. Info lengkap klik LIFT .

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below