Lembutnya Pasir Putih Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak, Rutenya adalah Mataram – Gerung – By Pass BIL – Masjid Batu Jai – Penujak – Mangkung – Kateng – Jangkih Jawe – Sempiak – Selong Belanak. Lama perjalanan sekitar 1 jam menggunakan mobil, berjarak sekitar 64 km. Dari Masjid Batu Jai kita akan menyusuri jalanan aspal sampai di pertigaan ada pohon beringin, belok kiri (ada gapura selamat datang di Selong Belanak) sampai di pertigaan Sempiak Villa belok kanan dan sampailah di Pantai Selong Belanak.

Pantai ini memiliki panorama alam khas pantai-pantai di selatan Lombok seperti perbukitan, pasir putih, air laut jernih dan langit biru dengan awan berarak yang sangat cantik. Pasir di Pantai Selong Belanak ini sangat halus seperti tepung dan berwarna putih dengan tekstur padat. Saking padatnya sepeda motor pun bisa lewat di atas pasir pantai ini! Serius…

Pantai ini cukup berombak, sehingga cocok menjadi lokasi latihan surfing bagi peselancar pemula. Para guide wisatawan biasanya membawa tamunya ke pantai ini atau Pantai Mawi dan Gerupuk jika ingin berselancar ria. Walaupun pantai ini masih alami dan belum ramai pengunjung, tapi bila kita lapar dan haus ada beberapa rumah penduduk yang berdagang mie instan, kopi dan aneka cemilan, ada juga pedagang es kelapa muda dan jagung bakar. Satu-satunya hotel yang ada disini hanyalah Sempiak Villa.

Dong Ayok Ke Lombok!

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below