free website stats program

Kota Mataram Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMA Sederajat

InfoLombok.Net – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/Sederajat akan kembali digelar pada tanggal 1 s/d 7 September 2014. Kali ini Kota Mataram akan menjadi tuan rumah event yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Olimpiade Sains Nasional 2014

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan bahwa dia akan membuka langsung OSN 2014 ini bersama dengan Gubernur NTB M. Zainul Majdi yang rencananya akan digelar di Hotel Lombok Raya. Tujuan diselenggarakannya event ini adalah untuk menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat internasional.

Selain itu, Mendikbud menjelaskan bahwa ajang OSN kali ini akan menjaring siswa unggulan di bidang sains, matematika, fisika, kimia, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti ajang serupa di tingkat internasional.

OSN 2014 akan diikuti oleh tidak kurang dari 3.000 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan mewakili sekolah-sekolah di tanah air.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below