Korban Pembobolan Rekening BRI Terus Berjatuhan

Satu persatu korban pembobolan rekening Bank BRI terus mendatangi Kantor Cabang BRI untuk melakukan komplain akibat berkurangnya saldo di rekening mereka. Saldo di rekening para nasabah tersebut tiba-tiba berkurang dengan jumlah yang bervariasi tanpa melakukan transaksi apapun.

Hingga saat ini, total 39 nasabah menjadi korban, menurut pihak BRI mereka akan mengganti uang nasabah yang hilang setelah melalui proses. Mereka akan berkoordinasi dengan POLDA NTB dan OJK mengenai kasus ini.

Dapat dipastikan pembobolan rekening BRI kali ini menggunakan teknik Skimming, atau merekam data ATM kemudian menyalinnya ke kartu baru. Teknik Skimming sendiri memanfaatkan celah keamanan pada mesin ATM itu sendiri. Biasanya pelaku memasang alat Skimmer di ATM yang tidak tidak memiliki keamanan yang ketat, seperti lokasi yang terpencil dan juga tidak dilengkapi kamera CCTV.

September lalu pihak BRI telah menemukan alat skimmer terpasang di ATM BRI di SPBU yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Mataram. Namun pada kasus ini, tidak ditemukan satupun Skimmer terpasang di seluruh ATM di Kota Mataram. Pihaknya menduga alat tersebut sudah dilepas oleh pelaku.




Lalu apa dan bagaimana Skimming ATM? Dapat dilihat pada video ini

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below