free website stats program

Kemenpar RI Me-Launching Kalender Event Lombok Sumbawa 2017

Kementerian Pariwisata RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (DBP3N Kemenpar) Esthy Reko Astuty bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal me-Launching Calender of Event Lombok-Sumbawa 2017. Acara yang dihadiri oleh para pejabat dari Kemenpar RI, tokoh masyarakat NTB, Bupati dan Walikota se-NTB beserta anggota dewan Dapil NTB ini berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar.

Peluncuran kalender event tersebut sekaligus menjadi bukti dukungan pemerintah pusat terhadap dunia pariwisata NTB, apalagi saat ini Pemerintah Provinsi NTB sedang menargetkan kunjungan 4 juta wisatawan tahun 2018. Peluncuran kalender ini juga diapresiasi oleh pejabat Kemenpar RI, karena dapat dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata NTB, apalagi baru-baru ini Lombok berhasil menyabet 3 award tingkat dunia di ajang World Halal Tourism Award 2016.

Dalam kalender event yang diluncurkan kali ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB tidak hanya berfokus pada Pulau Lombok saja, terlihat beberapa event berskala nasional dan internasional diadakan juga di Pulau Sumbawa. Kalender event tersebut antara lain Lombok Sumbawa Great Sale (1 Januari-30 Januari), Pesta Rakyat Bau Nyale (Februari), Festival Pesona Lawata, Festival Pesona Tambora (11-19 April), Lombok Sumbawa Pearl Ferstival (10-12 Juni), Bulan Pesona Lombok Sumbawa (18 Agustus-16 September), Festival Pesona Mentaram (21-23 Agustus), Festival Pesona Senggigi (16 September-19 September), Mandalika Tour D` Lombok (22-23 September), Festival Pesona Lakey, Festival Pesona Gili Indah (5-6 November), International Halal Travel Fair, dan Rinjani Golf Turnament (10 Desember).

Diharapkan Kalender event Lombok Sumbawa 2017 ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik ke NTB maupun ke Indonesia sekaligus mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mencapai target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 265 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2017.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below