Keindahan Pulau Maringkik, Obyek Wisata “Perawan” di Lombok Timur

Seorang anak menunjukkan kerang hasil tangkapannya di pinggiran pantai Desa Pulau Maringkik Kecamatan Keruak, Selong, Lombok Timur

InfoLombok.Net – Jika kita membahas satu persatu obyek wisata yang ada di Pulau Lombok, maka tidak akan ada habisnya. Seolah-olah setiap saat selalu muncul tempat baru yang “masih perawan” dan tersembunyi dari mata para wisatawan. Salah satunya ada Pulau Maringkik, sebuah pulau kecil nan indah yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Apa keistimewaan pulau tersebut? Rasanya masih kurang jika hanya dilukiskan melalui tulisan ini tanpa mengunjungi pulau tersebut.

Perlu diketahui, Pulau Maringkik menyimpan jutaan potensi wisata yang sungguh mengagumkan. Pulau seluas 5 Ha tersebut memiliki pantai yang sangat indah ditambah lagi oleh keramahan masyarakat sekitar yang merupakan warga asli suku Sasak dan Bajo.

Untuk dapat menuju ke Pulau Maringkik, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Mataram ke Tanjung Luar, Lombok Timur. Kemudian dilanjutkan menggunakan perahu untuk menuju ke Pulau Maringkik yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Setiba di sana anda akan merasakan suasana yang sungguh alami dan seperti kembali ke masa lampau dimana tidak ada polusi kendaraan dengan keramahan warga lokal yang terasa.

Sebagian besar warga di Pulau tersebut berprofesi sebagai nelayan, jadi wisatawan yang bepergian ke Pulau ini tidak perlu khawatir dengan urusan perut karena mereka dapat menyantap ikan bakar segar hasil tangkapan para nelayan ini. Jadi, jika anda bingung untuk menghabiskan weekend anda di Lombok, cobalah untuk mengunjungi Pulau Maringkik.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below