free website stats program

Kabupaten Lombok Utara Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

Kinerja Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dinilai sangat memuaskan dan berprestasi, untuk itu Pemerintah Pusat menyerahkan penghargaan kepada Bupati KLU Najmul Akhyar. Total penghargaan tingkat nasional yang diraih oleh KLU adalah empat, antara lain penghargaan atas prestasi dan kinerja yang dinilai baik terhadap pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, ekonomi dan kesejahteraan serta penghargaan dari Ombudsman RI atas kepatuhan terhadap pemenuhan standar pelayanan publik.

Penghargaan Dana Rakca atas prestasi terhadap pengelolaan keuangan daerah diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, kemudian Ombudsman RI juga memberikan penghargaan kepada Lombok Utara di Kantor Ombudsman RI. Selanjutnya penghargaan Peduli HAM diserahkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, oleh Menkumham RI dan yang terakhir adalah penghargaan dari Menteri Sosial RI yang diserahkan di Palembang.

Keempat penghargaan tersebut bukanlah tanpa alasan, hingga saat ini KLU dinilai sebagai Kabupaten yang mampu mengelola keuangan daerah dengan baik, selain itu KLU juga berprestasi dalam menjaga kepatuhan terhadap pemenuhan standar pelayanan publik. Sedangkan penghargaan dari Menteri Sosial RI dan Menkumham RI ini diberikan karena KLU dinilai Pembina Karang Taruna terbaik dan sebagai salah satu Kabupaten yang peduli terhadap HAM.

Menurut Bupati KLU, penghargaan ini adalah hasil dari kerjasama seluruh komponen masyarakat Lombok Utara, mulai dari jajaran pemerintahan, aparat keamanan, hingga masyarakat umum.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below