free website stats program

Jumlah Kunjungan Wisatawan Asing melalui BIL Meningkat 171,18 Persen

Infolombok.Net – Pertumbuhan dunia pariwisata di Indonesia pada umumnya dan di Lombok khususnya terus meningkat. Hal ini ditandai oleh semakin meningkatnya jumlah prosentase kedatangan Wisatawan Asing yang berkunjung ke berbagai obyek wisata di Indonesia.

Namun ada satu hal yang unik, yaitu Lombok justru mengalami kenaikan tertinggi dari segi kunjungan wisatawan asing yang datang melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisatawan asing yang melalui BIL mengalami kenaikan sebesar 171,18 persen jauh di atas Bali yang hanya mengalami kenaikan sebesar 20 persen.

Walaupun prosentase kenaikan kunjungan wisatawan asing melalui BIL, namun Bali masih menjadi daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yaitu sebanyak 2.068.921 orang dari bulan Januari hingga Juli 2014 sedangkan wisatawan asing yang masuk ke Lombok berjumlah 40.519 orang dari kisaran waktu yang sama.

Dari keseluruhan wisatawan asing yang datang ke Indonesi, Australia masih menjadi negara yang paling banyak “menyumbangkan” para wisawatannya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below