Jangan Tunda Waktu Kunjungi Gili Nanggu

Bosan ke Gili Trawangan? Rasanya sulit! Tapi bila menginginkan petualangan baru di gili-gili selain trio gili yang sudah terkenal itu (Trawangan, Meno dan Air), cobalah kunjungi gili-gili di Sekotong. Gili Nanggu wajib dikunjungi kalau kita berwisata di wilayah Sekotong. Rute Mataram – Sekotong bisa ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Penyeberangan menuju Gili Nanggu melalui Pelabuhan Tawun Sekotong Barat.

Saat menyeberang dari Pelabuhan Tawun, tampak view yang keren dari dua gili di Sekotong yaitu Gili Nanggu di sebelah barat dan Gili Tangkong di bagian timur. Nikmat rasanya menyeberang dengan kapal dimana sekeliling kita laut biru dan langit yang cerah cuma dan hanya memakan waktu 15 menit saja. Gili Nanggu sering disebut juga dengan private island karena memang pengelolaan kawasan wisata pulau kecil ini ditangani oleh manajemen pihak investor karena warga lokal sang pemilik tanah tidak sanggup untuk mengelolanya. Maklum butuh biaya besar. Tapi jangan khawatir, walaupun begitu para wisatawan boleh berkunjung dan menikmati keindahan Gili Nanggu dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000,-/org. Bisa juga sebutan pulau pribadi itu gara-gara perasaan kita jika sudah sampai di Gili Nanggu yang masih sepi dan alami serasa memiliki sebuah pulau pribadi.

Selain berenang, main pasir putih, diving, snorkeling dan memberi makan ikan jinak (serpihan roti dalam botol) di Gili Nanggu kita juga bisa menyewa kano seharga Rp.30.000,-/2 jam dan jalan-jalan keliling pulau. Ada juga penangkaran penyu, dimana anak penyu (tukik) dipelihara terlebih dahulu selama 1 tahun baru dilepas di pantai.

Pesona alam yang masih relatif sepi dan alami di Gili Nanggu benar-benar membuat para wisatawan rela menghabiskan waktu seharian bahkan sampai menginap. Satu-satunya penginapan yang ada hanyalah Gili Nanggu Cottages dan Bungalows yang berada di tengah pulau. Harga Standard sekitar Rp. 210.000,- s/d Rp. 240.000,- Sea View Rp. 220.000,- s/d Rp.250.000,- Bungalow Rp. 320.000,- s/d Rp.350.000,- (single-double). Ayo jangan tunda waktu untuk mengunjungi Gili Nanggu di Sekotong!

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below