free website stats program

Jalan-jalan ke Gili Nanggu

Gili Nanggu terletak di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Gili Nanggu memiliki kesamaan dengan Gili lainnya, yaitu sama-sama indah dengan pemandangan yang memukau dan hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih. Untuk menuju ke Gili ini, anda dapat menggunakan boat yang disewakan di Lembar dengan tarif Rp350rb/boat atau melalui Batukijuk / Goa Landak / Tawun dengan tarif Rp230rb / boat dimana setiap boat bisa ditumpangi sekitar 6 – 7 orang.

Gili Nanggu

Perjalanan menggunakan boat

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak perjalanan rombongan komunitas @ONOFFLombok menuju ke Tiga Gili di kawasan Sekotong yaitu Gili Nanggu, Gili Kedis dan Gili Sudak. Perjalanan diawali dengan berkunjung ke Gili Nanggu.

Gili Nanggu

Hotel yang terletak di pinggir pantai

Dari sekian banyak Gili di Lombok Barat, Gili Nanggu memiliki fasilitas paling lengkap. Bahkan sudah ada Hotel yang berdiri di Gili ini. Biaya masuk ke Gerbang Kawasan Konservasi Perairan Berbasis Wisata yang ada di Pulau indah ini terbilang cukup murah, yaitu hanya Rp5,000 / orang.

Gili Tangkong

Gili Tangkong terlihat dari Gili Nanggu

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di Gili ini, antara lain melihat pelestarian terumbu karang, penangkaran penyu, swimming, snorkling, bermain kano dan yang paling penting adalah foto-foto. Dari Gili Nanggu anda dapat melihat keindahan Gili Tangkong yang letaknya bersebelahan.

Foto by: Ari Diatmika (@infolombok)

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below