Jajal Tiga Kota, Table Top BPPD NTB di Jakarta Membeludak

InfoLombok.Net JAKARTA – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)-NTB, menjajal tiga kota besar (Jakarta-Bandung-Surabaya) untuk ‘menjual’ destinasi wisata Lombok Sumbawa (NTB). Minat kalangan buyers berkunjung ke Lombok-Sumbawa cukup antusias. Terbukti, dari target 50 buyers yang ditetapkan BPPD NTB terlampaui hingga hampir 80 buyers.

Table Top BPPD NTB

Sales trip, yang digelar BPPD NTB di pusat kota Jakarta, Selasa (19/8) membeludak. Emerald room hotel Redtop Jakarta dipadati calon wisatawan (buyers) yang berminat berlibur ke Lombok-Sumbawa. Dari 50 buyers yang ditargetkan, terlampaui menjadi hampir 80 buyers. Pelaku pariwisata ibukota negara ini, cukup antusias. Sales trip ini menjadi program awal BPPD NTB di luar daerah, menjalankan tugas pokoknya berpromosi untuk Lombok Sumbawa.

Keberhasilan, sales trip, table top BPPD NTB ini, nantinya menjadi barometer tingkat kunjungan wisatawan ke NTB. Dan juga, menjadi starting point pembangunan ekonomi NTB di era kepengurusan baru anggota BPPD NTB ini. Tingkat keberhasilan table top ini juga akan dilihat dari, seberapa kuat perekonomian NTB diangkat sebagai dampak kemajuan NTB secara nasional.

Melihat antusias program table top ini, Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi, optimis, pariwisata NTB bisa semakin maju dan lebih baik. “Selain ide kreatif dan peran media massa, pertumbuhan pariwisata NTB sangat berkaitan dengan kemampuan budget pemerintah ysng. Terbsts. Hanya saja, kami akan melakukan efisiensi di bagian lain agar tetap bekerja sesuai fungsi dan tugas pokok kami melakukan promosi sekuat tenaga,” terang Taufan bersemangat.

Table top yang digelar di Jakarta ini, dihadiri tokoh dan pelopor pariwisata ibukota, Tejo. Kehadiran pemilik travel ITC ini sekaligus memberi motivasi ke pelaku pariwisata di Jakarta untuk berlibur ke Lombok. “Holiday is, Lombok-Sumbawa. Saya setuju ini. Di akhir tahun saya juga berencana menggelar event dan membawa tamu asing saya ke Lombok,” tukasnya meyakinkan.

Table top ini, diharapkan mampu memberi impact besar bagi kemajuan pariwisata, khususnya ekonomi NTB. Program sales trip ini, akan digelar kekmbali di kota-kota besar lain di Indonesia. Setelah Jakarta, rangkaian berikutnya akan menuju Bandung dan Surabaya.

Tidak menutup kemungkinan, kota-kota besar lain di Indonesia Timur dan Tengah, juga akan dilakukan program yang sama secara terencana dan terukur. “Kedepan kami akan melakukan persiapan lebih matang dan jauh hari sebelumnya untuk mengantisipasi membeludaknya peserta (buyers atau sellers) seperti saat ini,” terang Direktur Executive BPPD NTB selaku penanggungjawab acara ini.

Table top, kali ini mengagendakan penjualan paket wisata ke Lombok-Sumbawa di sejumlah destinasi. Para sellers berkewajiban menginformasikan fasilitas pendukung yang sudah tersedia di Lombok-Sumbawa. Lombok-Sumbawa lebih menjanjikan wisata alam dan baharinya. Keindahan laut Lombok sudah tidak asing lagi di mata wisatawan mancanegara dan domestik. Selain alamnya, Lombok-Sumbawa juga menyimpan kekayan adat dan budaya sebagai asset yang tak kalah penting nilainya dalam sejarah tanah air. (San)

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below