Jadi Tujuan Wisata Halal, Qatar Airways Lirik Lombok

Ketertarikan investor asing terutama dari Negara Timur Tengah dalam pengembangan daerah wisata di Lombok semakin meningkat. Berbagai prestasi yang diraih khususnya Pulau Lombok dalam ajang kompetisi Wisata Halal tingkat dunia memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pariwisata. Informasi terbaru adalah ketertarikan Qatar Airways untuk mebuka penerbangan langsung dari dan ke Lombok.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi setelah bertemu langsung dengan Duta Besar Qatar di Pendopo Gubernur NTB beberapa waktu lalu. Ketertarikan Qatar Airways ini menambah daftar maskapai yang berencana untuk membuka penerbangan langsung ke Lombok. Sebelumnya maskapai penerbangan Emirates dan Ettihad sudah menyampaikan hal serupa.

Menurut Gubernur, pihak Qatar Airways sedang melakukan analisa terhadap berbagai peluang antara lain kebutuhan akan transportasi udara dari Lombok untuk tujuan luar negeri, kebutuhan akan Umroh dan juga tingkat Ekspor NTB melalui udara. “Jadi memang diperlukan data-data statistik kuantitatif yang diperlukan untuk menghitung. Mudah-mudahan nanti bisa terwujud,” kata Gubernur.

Saat ini Negara-negara di Timur Tengah gencar melakukan investasi di berbagai negara, namun untuk Indonesia masih sangat minim. Untuk itu, Gubernur NTB mengajak para investor ini untuk menanamkan modalnya di Nusa Tenggara Barat dan dengan masuknya Qatar Airways diharapkan dapat merangsang masuknya para investor dari Timur Tengah ke NTB.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below