Investor Inggris akan Kembangkan Wisata Halal di Lombok

Pasca mendapatkan sejumlah penghargaan di bidang Pariwisata Halal tingkat nasional dan internasional, Pulau Lombok tengah dilirik oleh para investor asing. Mereka berlomba-lomba untuk menanamkan uangnya di sektor pariwisata, salah satunya adalah Maarij Capital, sebuah perusahaan investasi asal Inggris yang sedang menjajaki untuk mengembangkan wisata halal di Lombok.

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi NTB Lalu Gita Ariyadi di Mataram mengatakan bahwa Akmal Saleem (pemimpin perusahaan) tertarik untuk mengembangkan wilayah Gili Sunut di Dusun Sunut Baru, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur serta beberapa kawasan lainnya termasuk Desa Sembalun kaki Gunung Rinjani. Selain itu, Gubernur NTB juga menawarkan lahan seluas 250 Ha di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah untuk dikembangkan.

Gubernur NTB sangat menyambut baik rencana ini dan beliau berharap bahwa investor Inggris ini menunjukkan komitmennya dalam rencana mengembangkan Wisata Halal di Lombok. Saat ini pihak Maarij Capital masih melakukan penjajakan terhadap rencana investasi tersebut.

Potensi wisata halal sangatlah besar, menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sektor industri halal diprediksi akan menghasilkan setidaknya 10 miliar USD dan sebagian besar akan berasal dari Wisata Halal.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below