Investor China akan Bangun Kereta Gantung ke Rinjani

Dunia pariwisata NTB terus berbenah untuk dapat bersaing dan menjadi destinasi wisata terbaik di dunia. Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah terus menggenjot upaya mereka untuk mengembangkan obyek-obyek wisata andalan di setiap daerahnya masing-masing, salah satunya adalah Lombok Tengah.

Baru-baru ini Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mengatakan akan memberikan kemudahan bagi siapa saja investor yang serius menggarap potensi wisata di Lombok Tengah. Hal ini beliau sampaikan saat menyambut para investor asal China yang berencana membangun kereta gantung di kebun kopi Desa Lantan, menuju Gunung Rinjani. Presentasi rencana investasi sudah dilakukan, selanjutnya Bupati meminta kepada Dinas terkait untuk mengawal proses perijinan dan pembangunannya yang dimulai dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T).




Menurut Bupati, Lombok Tengah saat ini tengah menjadi sorotan karena akan menjadi destinasi wisata tingkat dunia dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort di Desa Kuta. Untuk itu, Bupati siap memberikan kemudahan, bahkan menomorduakan urusan perijinan, yang penting bangun dulu, ujar beliau.

Demi terwujudnya investasi besar tersebut, Bupati berharap agar masyarakat juga ikut terlibat terutama untuk urusan keamanan dan ketertiban. Megaproyek ini membutuhkan keterlibatan semua pihak, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah hingga Masyarakat sekitar.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below