free website stats program

Inilah Tanggapan Gubernur NTB Zainul Majdi Tentang ISIS

InfoLombok.Net – Fenomena Islamic State Iraq and Syiria atau lebih dikenal dengan sebutan ISIS memang tengah merebak di tengah masyarakat. Pasukan yang diyakini sebagai jebolan Al-Qaeda ini sungguh banyak meresahkan masyarakat di Timur Tengah. Mereka tidak segan-segan membunuh siapa saja yang berlainan paham dan tidak mau berbaiat kepada mereka.

ISIS

Aksi ISIS ini juga mendapat dukungan dari beberapa kelompok extrimis di Indonesia. Baru-baru ini beredar video ajakan untuk berjihad dan bergabung di ISIS. Dan ada isu yang beredar bahwa sudah ada ISIS di Kabupaten Bima. Lalu bagaimana tanggapan Gubernur NTB Dr HM Zainul Majdi, MA mengenai ISIS ini?

Zainul Majdi sendiri adalah seorang Doktor tafsir Al-Qur’an lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Beliau mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang mengatasnamakan agama. Menurutnya, apa yang terjadi di Timur Tengah saat ini sangat berbeda dengan keadaan di NTB.

ISIS adalah paham ideologi yang mengatasnamakan agama. Dalam aksinya justru ISIS tidak mencerminkan Islam yang sesungguhnya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below