Hong Kong Tertarik Penerbangan Langsung ke Lombok

Poros pariwisata Hong Kong-Lombok, NTB, dijajaki untuk dibuka berupa penerbangan langsung tanpa jeda. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB, Ridwan Syah, menyatakan, dalam waktu dekat kontingen pejabat kepariwisataan Hong Kong akan datang ke Mataram.

“Dalam kunjungannya ke NTB, juga akan hadir 30 pengusaha biro perjalanan Hong Kong. Ini merupakan respons permintaan dari oemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu untuk membuka penerbangan langsung Lombok-Hong Kong ,” katanya, Selasa.

Dari pihak Hong Kong, maskapai penerbangan yang direncanakan mengarungi jalur itu adalah Cathay Pacific, flag carrier wilayah otoritas China itu.

Selama ini penerbangan ke Hong Kong menggunakan Cathay Pasific melalui Bandara Juanda Surabaya, namun jika penumpangnya banyak bisa terbang langsung Lombok-Hong Kong, tidak perlu melalui Surabaya.

Rencana kunjungan pejabat tinggi pariwisata Hong Kong itu dituangkan dalam surat resmi yang ditandatangani Wakil Direktur Kantor Perdagangan dan Ekonomi Hong Kong, Joyce Chan, yang ditujukan kepada Gubernur NTB, M Zainul Majdi.

Rombongan dari Hong Kong itu akan dikoordinasikan Sekretaris Perdagangan dan Pembangunan Ekonomi Pemerintah Hong Kong, Gregory So. Beberapa unggulan wisata NTB akan ditinjau mereka, di antaranya gugus Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Dijadwalkan juga, rombongan Hong Kong itu tiba di Jakarta pada 13 Maret 2013, dan keesokan harinya akan menggelar pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Suryo Sulisto, dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

Sumber: Antaranews.Com

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below