Gubernur NTB Melakukan Rapat Tertutup Membahas ISIS

InfoLombok.Net – Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA menggelar rapat tertutup didampingi oleh Kapolda NTB, Moechgiyarto dan Sekretaris Derah NTB, H.Muhammad .Nur, SH, MH membahas tentang keberadaan ISIS.

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merupakan kelompok pemberontak yang ingin mendirikan negara Islam khususnya di Timur Tengah. Namun kegiatan yang mereka lakukan jauh di luar batas kemanusiaan. Mereka membunuh siapa saja yang tidak sealiran dan tidak berbaiat kepada mereka.

Gubernur NTB

Dukungan terhadap ISIS merebak di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satunya adalah munculnya video ajakan untuk bergabung dengan ISIS oleh salah seorang warga Indonesia yang akhir-akhir ini dinyatakan sebagai DPO oleh Mabes Polri.

Gubernur NTB menyatakan bahwa paham dan ideologi ISIS berbeda jauh dengan Pancasila. “ISIS bertentangan dengan Ideologi dan Konstitusi. Ini adalah masalah ideologi yang kalau kita kaitkan dengan negara kita, maka ini tidak sama, dan bertentangan dengan ideologi Pancasila kita, keberadaan negara kesatuan kita dan kebhinekaan kita,” kata Gubernur NTB.

Gubernur NTB juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dan mencegah berkembangnya paham ISIS di NTB.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below