free website stats program

Gili Bagek atau Gili Kondo

Gili Bagek/Gili Kondo terletak di Kabupaten Lombok Timur, untuk mencapai pulau ini kita bisa menggunakan perahu motor yang sudah disediakan oleh pengelolanya, jarak tempuh dari pelabuhan ke Gili Kondo sekitar 30 menit dan jarak tempuh dari Mataram ke Labuhan Lombok sekitar 75 km.

Gili Kondo ini merupakan pulau yang begitu tenang dan tentram sehingga warga lokal mengatakan surga yang tersembunyi di Lombok Timur dan sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah. Keindahan alam bawah laut yang sangat bersih dan indah dan bahkan tidak lengkap kalau tidak melihat alam bawah laut pulau ini.

Hamparan pasir putih yang cukup luas, birunya laut yang memiliki gradasi warna akibat berbeda kedalaman, dan cerahnya langit ditambah awan yang menggumpal menambah keindahan di pulau kecil ini. Air di pinggir pantainya sangat jernih, sehingga kita bisa melihat terumbu karang yang cantik.

Jika ingin menyewa alat snorkeling, maka cukup mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk masa sewa sehari alias sepuasnya. Berbeda dengan Gili Trawangan yang penyewaannya 25 ribu hanya untuk 1 jam.

Pemandangan di seberang pulau pun tidak kalah indahnya. Jika kita menghadap ke barat, maka kita akan melihat Pulau Lombok yang gagah dengan perbukitannya dan awan yang menggantung bagi selendang perbukitan. Mengalihkan pandangan kita ke arah timur maka kita akan menyaksikan gugusan Pulau Sumbawa besar dan kecil yang begitu mempesona. Saat kita menghadap utara, maka Gili Bedagan dan Bidara akan terlihat cantik dengan bibir pantai berwarna putih bersih.

Jika berkunjung ke Lombok maka jangan lupa untuk datang ke Lombok Timur, tepatnya ke Gili Kondo, Gili Bidara, dan Gili Bedagan. Sungguh kalian akan menyaksikan serpihan surga yang ada di bumi.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below